Tingkatkan Kinerja Wireless PC dengan D-Link DWA-582 Wireless AC1200 Dual-Band PCIe Desktop Adapter

d-link-wireless-ac

infogadgets.info – D-Link, perusahaan pembesut produk jaringan papan atas merilis DWA-582 Wireless AC1200 Dual-Band PCIe Desktop Adapter. Perangkat ini hadir dengan membawa kecepatan serta berbagai kelebihan teknologi wireless AC ke PC desktop.

Adapter ini memaksimalkan kecepatan dan jangkauan dari sinyal wireless yang diterima, dengan memanfaatkan dua frekuensi sinyal yang tersedia di dalam perangkat, sehingga penguna dapat menikmati konektivitas yang lancar meskipun menjalankan aplikasi-aplikasi yang “rakus” bandwidth. Adaptor berkecepatan tinggi ini menggunakan antarmuka Peripheral Component Interconnect Express (PCIe) yang bisa dipasangkan kePCIe slot berukuran apapun – mulai dari x1, x4, x8 hinggax16.

Dengan menambahkan adaptor ini ke dalam PC desktop, maka pengguna akan dapat langsung menikmati berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh teknologi wireless AC di PC desktop mereka.

Tetap Aman Selama Terhubung Ke Sebuah Jaringan
Adaptor ini menggunakan antenna eksternal dengan kekuatan sinyal sebesar 4,5dBi, sehingga mampu meningkatkan jangkauan penerimaan sinyal wireless di dalam rumah maupun di kantor kecil. Ketika terhubung dengan perangkat wireless AC ataupun sebuah modem router, perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk bisa menggunakan layanan panggilan suara berbasis internet (VoiP), menerima serta mengirimkan file berukuran besar, streaming video HD dengan lancar dan tanpa hambatan.

Tidak hanya melancarkan konektivitas saja, perangkat ini juga telah mendukungWi-Fi Protected Access (WPA) dan enkripsi WPA2 guna mengamankan koneksi selama komputer terhubung ke sebuah jaringan wireless. Wi-Fi Protected Setup (WPS) juga memungkinkan penggunanya untuk menginisiasi log in yang aman hanya dengan menekan satu tombol saja.

Pengalaman Konektivitas Mulus DIdukung Sinyal Dual-Band
Gadget ini telah dibekali dengan teknologi dual-band AC yang mendukung frekuensi 2.4GHz dan 5GHz. Penggun a dapat dengan mudah memilih salah satu frekuensi yang tersedia agar dapat menghindari gangguan sinyal yang disebabkan oleh perangkat lain; sehingga bisa menikmati kinerja yang optimal dari teknologi wireless AC. Frekuensi 2,4GHz mendukung kecepatan hingga 300Mbps* dan cocok untuk kegiatan-kegiatan yang tidak membutuhkan bandwidth besar; seperti menerima dan mengirimkan e-mail serta menjelajah internet, sementara frekuensi 5GHz sangat cocok untuk aktifitas seperti streaming video HD dengan kecepatan hingga 867Mbps*.

Perangkat ini tidak mengharuskan penggunanya meng-upgrade wireless router mereka ke wireless router yang sudah dilengkapi dengan standar 11AC. Hal ini dimungkinkan karena adaptor ini juga kompatibel ke belakang dengan teknologi wireless sebelumnya, 802.11a/b/g/n, sehingga pengguna tetap dapat menggunakan wireless router yang sudah ada.

D-Link DWA-582 Wireless AC1200 Dual Band PCIe Desktop Adapter ini akan segera tersedia di Indonesia. [Joe]