Seagate NAS HDD up to 16-bay Terbaru, Kapasitas Hingga 69 TB

hdd-seagate

infogadgets.info – Ada yang baru dari Seagate, kali ini produsen perangkat media penyimpan data itu mengumumkan kehadiran Enterprise NAS HDD.

Ditujukan untuk pengguna enterprises, drive dengan kapasitas tinggi ini hadir untuk membantu bisnis mengoptimalkan kemampuan komputasi  mereka demi meningkatkan kinerja dan keandalan menggunakan sistem Network Attached Storage (NAS).

Dengan keandalan tingkat enterprise yang disajikan serta optimalisasi kinerja NAS mencapai 16-bays, drive Enterprise NAS tersedia untuk kapasitas hingga 6TB. Selain itu, drive ini juga dirancang dengan kemampuan operasi high level agar mampu menangani beban pekerjaan berat dalam lingkungan yang menuntut ketersediaan global serta akses 24×7.

Scott Horn, selaku Seagate Vice President Marketing mengatakan, sebagai industri yang terus bergerak menuju era cloud, semua bisnis membutuhkan solusi yang memungkinkan aplikasi untuk diakses dimana saja dan kapan saja.

“Dengan produk NAS sebagai bagian dari portofolio kami, kami bisa secara efektif memenuhi kebutuhan dari semua tipe bisnis dan menyesuaikan apa yang mereka butuhkan seiring dengan pertumbuhan bisnisnya.  Drive ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan memberikan pilihan pada pelanggan agar mereka hanya membayar fitur yang mereka butuhkan,” tandasnya lagi.

Tersedia dalam kapasitas 2, 3, 4, 5 dan 6TB, Seagate Enterprise NAS HDD dapat memberikan hingga 96TB dalam 16-bay rackmount. Dengan kelebihan kapasitas sebesar 50 persen dibanding kompetitor, Enterprise NAS HDD 6TB menjadi produk dengan kapasitas tertinggi di pasaran.

Sementara melalui teknologi sensor RV, Enterprise NAS HDD juga dapat menopang performa streaming dan beban kerja read/write acak untuk bisnis data berkembang yang membutuhkan penyesuaian dan kompensasi berdasarkan penggunaannya.

“QNAP terus berupaya untuk menyediakan kepada pengguna bisnis dengan solusi NAS yang handal dan terukur untuk penyimpanan, backup iSCSI dan aplikasi virtualisasi, dan aplikasi praktis bisnis lainnya,” kata Meiji Chang, general manager of QNAP Systems, Inc.

“Seagate’s Enterprise NAS HDD memungkinkan kami untuk memberikan produk NAS yang menarik dan hemat biaya sekaligus memenuhi kebutuhan kapasitas, performa, ketersediaan dan keandalan para pelanggan kami,” lanjut Meiji.

Berkaitan dengan kerusakan, baik itu akibat lingkungan, human error, atau kecelakaan, Enterprise NAS HDD didukung oleh paket Seagate Rescue Data Recovery (optional), yang menyediakan perlindungan end-to-end memungkinkan pemulihan data dengan tingkat kesuksesan lebih dari 90 persen.

Paket ini juga meliputi produk NAS HDDs untuk SOHO dan pasar prosumer NAS serta Surveillance HDDs untuk sistem surveillance video.

Berikut fitur utama Seagate Enterprise NAS HDD:

  • Opsi Rescue Data Recovery untuk rasa aman ekstra
  • Garansi 5 tahun untuk perlindungan jangka panjang
  • Teknologi RAID Rebuild untuk mempersingkat waktu downtime
  • Error Recovery Control untuk akurasi data dan proteksi
  • RV Sensor untuk mendeteksi dan memberikan kompensasi untuk gangguan getaran
  • 7200-RPM