Drone DJI Mavic Air Dijual Rp10,6 Jutaan, Ini Berbagai Keunggulannya !

drone dji

Level Drone DJI Mavic Air di antara Mavic Pro dan Mavic Spark

infogadgets.info.id – Produsen drone ternama, DJI, akhirnya merilis produk drone terbarunya yang diberi nama Mavic Air. Beberapa keunggulan yang dimiliki drone DJI terbaru ini antara lain : bobotnya yang semakin ringan, ukurannya yang makin kecil dan kemampuan untuk terbang sendiri.

Baca juga : LG Bikin Drone Hape Pertama di Dunia

sponsored

Ukuran Drone DJI Mavic Air lebih kecil setengahnya dari DJI Mavic Pro. Begitu juga bobotnya, DJI Mavic Air lebih ringan setengahnya dari bobot DJI Mavic Pro. Ketika drone terbaru DJI ini dilipat, ukurannya bisa lebih mengecil lagi sehingga memungkinkan untuk dimasukan ke dalam saku jaket.

drone dji

DJI Mavic Air dilengkapi dengan beberapa fitur mumpuni. Seperti kamera berresolusi 12 Mpix yang bisa merekam video hingga kualitas 4K @24/30 fps. Bahkan kamera ini bisa memotret foto panorama hingga 32 Mpix. Keandalan kamera ini juga disokong fitur 3 Axis Stabilizing Gimbal.

Drone ini sanggup menjelajah hingga 38,6 Km, dengan kecepatan maksimal 67,5 Km/jam. Ini berarti sedikit lebih cepat dari Mavic Pro dan sekitar 17,7 Km/jam lebih cepat dibandingkan Mavic Spark. Untuk daya tahan hidupnya, drone ini bisa bertahan selama 21 menit.

Mavic Air juga dibekali ketangguhan untuk bisa bertahan dengan stabil terhadap hempasan angin hingga kecepatan 35 Km/jam.

drone dji

Kehebatan lain dari Drone terbaru ini yaitu sudah dilengkapi dengan kemampaun Automated Flight Mode. Bahkan pengguna bisa cukup dengan hanya menekan satu tombol di alat pengontrol untuk menerbangkan drone ini.

Selain itu, Mavic Air juga sudah dilengkapi kemampuan Gesture Control, sama dengan Mavic Spark. Jadi pengguna bisa mengontrol drone ini untuk mulai terbang dan mengikuti posisi pengguna hanya dengan lambaian tangan. Termasuk bisa memerintahkan untuk memotret selfie dengan gerakan tangan.

Msaih belum selesai, ada kehebatan lain yang dibawa drone ini. Yaitu sudah dilengkapi dengan sensor pada sisi depan, belakang dan samping, yang fungsinya untuk menghindarkan drone ini tertabrak benda di sekitarnya.

Canggihnya lagi di drone ini bisa memanfaatkan kamera untuk men-scan tampilan yang ada di depannya, lalu akan dianalisa untuk membuat jalur yang aman bagi Drone ini. Jadi Mavic Air bisa terbang lebih aman dan bisa dari jauh menghindari halangan yang ada di depannya. Pengguna cukup menekan tombol Forward, lalu drone ini bisa bergerak secara otomatis menghindari rintangan di depannya.

Kamera di Mavic Air juga dibekali beberapa fitur baru. Antara lain sanggup untuk menghasilkan foto panorama dengan jangkauan membulat atau 360 derajat. Selain itu juga disertakan beberapa kemampua Zooming terbaru yang semakin mengesankan.

Baca juga : SKEYE Pico, Drone Terkecil di Dunia Harga Sekitar Rp500 ribu-an 

DJI Mavic Air akan mulai dipasarkan pada 28 Januari 2018. Dan akan dijual seharga $799 atau sekitar Rp10,6 jutaan. Harga DJI Mavic Air berada di antara harga DJI Spark yang dijual seharga $499 atau Rp6,6 jutaan dan DJI Mavic Pro yang dibanderol Rp13,3 jutaan.