5 Laptop Game Paling Baru Banget Yang Rilis di Indonesia

infogadgets.info.id – Pasar gaming di Indonesia semakin booming. Itu membuat para vendor semakin rajin mengeluarkan perangkat gaming terbaru. Termasuk laptop game terbaru. Setidaknya ada 4 laptop game terbaru yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia. Berikut di antaranya :

ASUS ROG Strix GL504 Scar II dan Hero II

ASUS resmi memperkenalkan laptop game ASUS ROG Strix GL504. Laptop game ASUS ROG Strix GL504 ini tersedia dua seri, Hero II dan Scar II.

Kedua laptop ini ditargetkan untuk games dengan genre game yang berbeda. Dimana ROG Strix GL504 Hero II untuk para gamer MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), sedangkan ROG Strix GL504 Scar II untuk para gamer FPS (First Person Shooter).

laptop game

Baik ASUS ROG Strix GL504 Hero II dan Scar II menampilkan layar bezel super tipis pertama di dunia dengan waktu respons 3ms gray to gray (GTG). Kamampuan ini sangatlah penting dimiliki oleh pemain hardcore dan pemain esports. Dengan refresh rate yang sangat tinggi memastikan pengalaman 144fps yang benar dengan input lag minimal.

Baca Juga: Review ASUS ROG Strix GL504GM Hero II, Laptop Untuk MOBA Gamers

Desain baru ini juga menghasilkan frame yang lebih tipis, memungkinkan untuk bodi yang lebih ringkas dengan ukuran 2.33cm lebih sempit dari ROG GL503 Strix. Laptop ini lebih ringan, karena bobotnya hanya 2,4kg sehingga lebih kompak dan mudah dibawa kemanapun.

ROG Strix GL504 juga menjadi laptop gaming pertama di dunia yang hadir dengan Wi-Fi multi-antena untuk jangkauan 30% lebih baik, throughput Wi-Fi yang lebih tinggi, dan koneksi lebih stabil. Teknologi ROG RangeBoost yang dipatenkan menggabungkan empat antena yang terletak di bagian belakang dan depan laptop game dengan algoritme unik.

ASUS menyematkan prosesor Intel Core 8th Gen i7pada kedua mesin gaming barunya kali ini. Prosesor Intel Core i7-8750 yang disematkan dapat berjalan hingga kecepatan hingga 4,1GHz.

laptop game

Sedangkan dari sisi pengolahan grafis, semua lini ROG Strix GL504 ini menggunakan GPU Nvidia GeForce GTX 10 Series, gamers akan dimanjakan dengan pengalaman bermain game yang sempurna. Dan semuanya akan bekerja optimal berkat sistem pendingin HyperCool Pro yang dilengkapi dengan teknologi Anti Dust dan dua kipas 12v yang bertenaga.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang sebesar hingga 32GB bertipe DDR4 dengan kecepatan 2.666 MHz. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Sementara untuk gaming, ROG Strix GL504 Hero II sendiri akan hadir dengan grafis Nvidia GeForce GTX1060 6GB GDDR5 dan ROG Strix GL504 Scar II memiliki pilihan grafis Nvidia GeForce hingga GTX 1070 8GB GDDR5.

Pilihan grafis di kedua seri ini akan memungkinkan laptop game ini mengolah grafis dengan mulus sehingga memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar IPS-Level ber-refresh rate 144Hz dengan respone time 3ms yang akan meminimalisasi Stuttering, Tearing dan Ghosting di layar.

Perihal media penyimpanan, ASUS mempertahakan penggunakan teknologi SSD NVMe PCIe Gen3 x4 hingga 256GB yang dikombinasikan dengan hybrid SSHD berkapasitas luas, 1TB untuk media penyimpanan data atau koleksi game. Storage mampu menghadirkan application maupun gaming loading time alias kecepatan loading dalam membuka aplikasi dan game, dua kali lebih cepat dibanding HDD konvensional.

Di Indonesia, ROG Strix GL504 Scar II dan Hero II akan hadir dengan pilihan. Semuanya telah di lengkapi dengan prosesor Intel Core 8th Gen i7-8750H yang memiliki enam core dua belas thread dengan pilihan GPU yang berbeda. ROG Strix GL504 Scar II akan hadir dengan pilihan GPU hingga GTX 1070 8GB dengan harga mulai Rp 30.299.000. Sedangkan ROG Strix GL504 Hero II akan hadir dengan pilihan GPU GTX 1060 6GB dengan harga mulai Rp24.299.000.

Acer Predator Helios 300 Special Edition

Acer rilis Predator Helios 300 Special Edition untuk pasar Indonesia. Menyasar gamers dan pekerja kreatif dengan performa tinggi dengan berbalutkan desain elegan dan modern.

Dari spesifikasinya prosesor prosesor Intel Core i7+ 8th Gen plus grafis GeForce GTX 1060 6GB GDDR5 yang dapat di-overclock. Tidak hanya itu, laptop ini juga memiliki AeroBlade 3D Fan untuk kenyamanan bermain game. Untuk dapat bermain game dengan lancar, laptop ini juga sudah menggunakan SSD Pcle Gen 3 NVME hingga 512GB, HDD hingga 2TB. Laptop game ini juga memiliki backdoor compartment untuk kemudahan upgrade RAM DDR4 hingga 32GB.

Predator Helios 300 Special Edition dirancang dengan Perpaduan desain dan performa. Untuk pengguna yang menginginkan laptop dengan desain yang berbeda dan kinerja komputasi yang impresif. Predator Helios 300 Special Edition hadir dengan casis aluminium berwarna putih dengan aksen keemasan, sehingga desain unik untuk sebuah laptop gaming.

Untuk tampilannya Predator Helios 300 Special Edition mampu menampilkan ultra-smooth gameplay melalui layar IPS FHD 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz. Refresh rate yang cepat mempersingkat waktu rendering dan mengurangi input lag. Sehingga mampu memberikan pengalaman game dan multimedia yang mengagumkan.

Predator Helios 300 Special Edition juga dilengkapi dengan 8 GB dual-channel DDR4 2133 MHz memory yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Intel Optane Memory mempercepat waktu loading pada games dan aplikasi, akses menuju informasi dan meningkatkan respons sistem secara keseluruhan.

Sebagai tambahan, Gigabit Ethernet menyediakan koneksi kabel yang cepat, dan Gigabit Wi-Fi dengan Intel Wireless-AC 9560 terbaru mampu mengirimkan hingga 1.73Gbps ketingga menggunakan saluran 160 MHz (2×2 802.11ac, dual-band 2.4GHz and 5GHz).

Teknologi thermal AeroBlade™ 3D fan mampu membuat laptop 35% lebih dingin. Predator Helios 300 Special Edition juga memiliki ultra-thin AeroBlade™ 3D fan khas Acer dengan ketipisan 0.1 mm yang didesain dengan teknologi aerodinamis yang terdepan dan aliran udara yang superior untuk menjaga perangkat agar tetap sejuk.

Sistem pada AeroBlade™ 3D fan dapat mengoptimalkan aliran udara pada perangkat yang memberikan performa pendinginan hingga 35% lebih baik dibanding kipas konvensional. Pengguna dapat mengatur mode pada kipas melalui software PredatorSense.

Tidak hanya itu, Acer juga melengkapi Predator Helios 300 Special Edition dengan backdoor compartment, yang menawarkan kemudahan upgrade untuk pengguna. Melakukan upgrade hardware (seperti memori, SSD, dan HDD) kini bisa dilakukan sendiri berkat adanya pintu kompartemen khusus, hanya dengan membuka satu mur tanpa harus membongkar seluruh casing. Kompartemen ini terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan melakukan upgrade komponen hardware.

Baca Juga: Acer Rilis 2 PC Game Terbaru, Yuk Intip!

Predator Helios 300 Special Edition sudah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dibeli melalui Predator Store, Acer Store, ecommerce dan jaringan penjualan resmi produk Acer Indonesia lainnya dengan harga Rp 28.499.000. Setiap pembelian Predator Helios 300 Special Edition sudah termasuk earphone, mouse, mouse pad, dan rolltop backpack (special edition).

Lenovo Legion Y530

Lenovo  meluncurkan seri laptop game terbarunya di pasar Indonesia yaitu laptop Lenovo Legion Y530. Laptop Lenovo Legion Y530 ini mengusung motto “stylish on the outside, savage on the inside”. Meski ditujukan untuk keperluan gaming, tapi laptop ini juga andal digunakan keperluan atau kegiatan lainnya seperti bekerja, bersantai dan lainnya.

Menunjang motto “stylish on the outside”, Legion Y530 tampil dengan eksterior yang lebih mulus dan bersih. Laptop Lenovo berukuran 15 inci ini memiliki ketipisan 24 mm dan berat 2.3 kg, sehingga nyaman untuk dibawa ke tempat kerja atau tempat umum lainnya. Keyboard didesain full-size, high response, dan key travel dengan jarak 1.7 mm untuk pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman, serta backlit putihnya tidak membuat laptop ini begitu mencolok.

laptop game

Dari segi visual, Laptop Lenovo Legion Y530 menampilkan display FHD lebih dari 2 juta pixel dan bezel tipis.  Digabungkan dengan lebih dari 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layar IPS antiglare, laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman gaming yang menyatu di mana pun.

Baca juga : Laptop Lenovo ThinkPad X1 Extreme Terbaru, Bisa Work Hard Play Hard

Sedangkan untuk mewujudkan motto “savage on the inside”, Legion Y530 diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, memberikan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten tingkat profesional.

Untuk grafisnya,Laptop Lenovo Legion Y530 dilengkapi NVIDIA gtx 1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060, arsitektur GPU yang paling canggih untuk mendorong performa dalam definisi tinggi dan mendukung fitur DirectX12 untuk memberikan pengalaman gaming yang super cepat, mulus, dan efisien dari segi power.

Melengkapi performa gamingnya, Laptop game Lenovo Legion Y530 menawarkan DDR4 memory, teknologi baterai, I/0 placement, thermal, dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop game.

Lenovo Legion Y530 dijual mulai dari harga Rp 16,999,000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia, serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Layanan purnajual Laptop game Lenovo Legion Y530 juga melingkupi Lenovo Triple Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk; serta perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah.

MSI GS65 Stealth Thin

GS65 Stealth Thin adalah laptop game pertama yang menghadirkan layar 1444Hz 7ms dengan bezel 4.9mm – dengan rasio layar ke badan laptop sebesar 82%. Meskipun ukuran bezelnya sangat tipis, MSI tetap memikirkan untuk penempatan webcam. MSI menyisakan ruang yang cukup di panel atas untuk webcam, bukannya ditempatkan dengan canggung di bagian bawah panel. Dengan dimensi yang tipis dan style yang didominasi oleh warna emas, MSI GS63 Stealth Thin menghadirkan laptop game ke era baru yang lebih stylish.

laptop game

Untuk menjalankan panel 144Hz, Stealth Thin dipersenjatai hingga GTX 1070 dengan teknologi NVIDIA Max-Q  dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, yang menghasilkan peningkatan kinerja hingga 40 persen dari generasi sebelumnya. Dengan prosesor baru-nya, grafis seri GeForce GTX 10 dan desain sistem pendingin MSI Cooler Boost Trinity, GS65 menawarkan performa gaming luar biasa untuk semua penggemar game.

Ketika merancang Stealth Thin, MSI berusaha untuk memecahkan semua stereotip tradisional yang menempel pada laptop gaming. MSI memilih aksen baru berwarna emas. Dengan berat hanya 4,14 pounds, Stealth Thin mengemas baterai dengan masa pakai hingga 8+ jam ke dalam chassis yang sangat tipis, menghadirkan portabilitas nyata yang tak dapat ditemukan dalam laptop game tradisional yang kuat. Baterai 82Whr ini adalah salah satu baterai terbesar yang tersedia dalam laptop seukuran ini.

Stealth Thin juga dilengkapi dengan per-key RGB keyboard dari SteelSeries. Pengguna dapat mengatur setiap tombol yang ada dan mendapatkan status game secara real-time melalui lighting keyboard. MSI juga meluncurkan pembaruan besar-besaran untuk Dragon Center 2.0 yang kini hadir dengan gaming mode. Desain yang baru tampil dengan UI yang intuitif serta tetap menawarkan konfigurasi lanjutan bagi pengguna. Gaming mode sekarang mengoptimalkan performa sistem dan lighting keyboard untuk game tertentu.