5 Alasan DJI Mavic Air 2 Layak Dipilih Untuk Pemula !

Tren drone sebagai pesawat tanpa awak saat ini sudah semakin berkembang, tak jarang banyak pemula yang ingin menjadi pilot drone. Kini drone bisa digunakan untuk beberapa kegiatan, pekerjaan ataupun hanya hobi semata. Salah satu penggunaan drone yang populer di kalangan masyarakat adalah aerial fotografi dan videografi.

Hadirnya gadget teknologi tinggi seperti drone sangat membantu mengubah dunia fotografi dan sinematografi. Dengan drone maka pengambilan gambar dari udara bisa dilakukan dengan mudah dan hasilnya jauh lebih mulus dan luwes. 

Dan berikut ini adalah alasan mengapa Mavic Air 2 salah satu drone yang layak dipilih dan digunakan untuk pemula !

Desain Ringkas

Drone terbaru dari DJI yang mempunyai bentuk yang ringkas dan cocok untuk pengguna drone pemula. Karena selain cara menerbangkannya sangat mudah juga dirancang untuk menjadikan Flycam sehari-hari, perangkat ini mudah dimasukan kedalam tas untuk dibawa berpergian.

Selain itu jika dibandingankan dengan generasi pertama, Mavic Air 2 memiliki bodi yang lebih besar. Tapi sekali lagi jika dilihat perbandingannya, bodi Mavic Air 2 memang lebih panjang. Hal ini dikarenakan badan yang bongsor, bobot Mavic Air kira-kira mencapai 570 gram. Dan menariknya, bila dilipat Mavic Air 2 hanya sebesar telapak tangan.

Terbang Lebih Lama

Dengan disematkan baterai 3500 mAh Mavic Air 2 diklaim mampu terbang lebih lama, dengan baterai standar, berdurasi 34 menit dengan jangkauan jarak maksimal 10 km. Berbeda dengan generasi sebelumnya, yang memiliki waktu terbang hanya 21 menit. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pemula yang ingin belajar menerbangkan drone, pasalnya dengan waktu lama terbang tersebut  pengguna bisa lebih lama untuk belajar menjadi pilot drone tanpa harus repot mengganti baterai.

Kemampuan terbang yang lebih lama dari Mavic Air 2 ini juga nggak lepas dari konsep desain aerodinamis, motor penggerak baru, pengendalian kecepatan elektronik (ESC) terbaru dan teknologi baterai yang sudah mengalami penyempurnaan.

Kamera Lebih Mumpuni

Drone teranyar dari DJI ini dibekali dengan kamera yang mumpuni, hal tersebut menjadi satu alasan perangkat ini layak dipilih. Mavic Air 2 dibekali dengan sensor 1/2 inci CMOS dengan kamera 12 MP dan 48 MP. Melalui teknologi Quad Bayer, klaimnya bisa memotret 12 MP dengan kualitas 48 MP. Sebagai informasi tambahan, ukuran dan resolusi sensor kamera Mavic Air 2 lebih besar dari Mavic Air yang hanya 1/2.3 inci dengan resolusi 12 megapixel. Menariknya, resolusi sensor Mavic Air 2 lebih besar dari Mavic 2 Pro yang hadir.

Untuk pengguna yang hobi dengan drone fotografi maupun videografi, Mavic Air 2 telah dilengkapi dengan sederet fitur terkini. Kamera Mavic Air 2 kini juga didukung fitur SmartPhoto. Fitur ini menyediakan 3 mode pengambilan foto yakni HDR, Hyperlight untuk memotret di kondisi temaram, dan Scene Recognition dengan opsi sunset, blue sky, snow, grass dan tree.

Untuk kebutuhan videografi, perangkat ini mampu merekam video 4K 60p dengan bitrate 120Mbps. Ini adalah bentuk upgrade Mavic Air yang hanya merekam 4K 30p. Untuk pengambilan gambar yang lebih dramatis, kameranya kini bisa merekam slow motion hingga

240fps di resolusi Full HD. Tidak hanya itu, fitur Hyperlapse 8K juga sudah ditanamkan pada drone ini. Mavic Air 2 juga mendukung perekaman video HDR dan video Hyperlapse dengan output 8K video. Agar tetap stabil seperti drone Mavic yang lain kameranya juga tetap terpasang di gimbal 3-axis. Dengan fitur dan teknologi kamera yang ada pada Mavic Air 2 ini, pengguna menghadirkan sensasi merekam momen lebih maksimal.

Kemanan

Dalam tahap belajar menerbangkan drone untuk pemula, sangatlah penting untuk memperhatikan kemanannya. DJI mengklaim Mavic Air 2 sebagai drone “terpintar dan teraman” yang pernah dibuatnya. Mavic Air 2 merupakan drone pertama dari DJI yang dibekali fitur AirSense yang berfungsi untuk mendeteksi apabila ada pesawat terbang atau benda yang  di dekatnya, kemudian memperingatkan operator.

Selain itu, untuk Sensor-sensor yang ada di Mavic Air 2 ini mendapat dukungan teknologi APAS 3.0 yang kini lebih pintar dan canggih. Dengan teknologi ini sensor-sensor tersebut akan bertugas memetakan dan mengenali kondisi lingkungan sekitar, serta mampu menghindari rintangan otomatis

Harga Terjangkau Dengan Sensor Paling Besar

Mavic Air 2 tersedia dalam dua opsi pembelian: paket standar mencakup Mavic Air 2, satu baterai, pengendali jarak jauh, dan semua kabel yang diperlukan seharga Rp.11.999.000. Kedua, Mavic Air 2 Fly More Combo akan mencakup semua komponen dari versi standar dengan tambahan tas bahu, filter ND, hub pengisian daya, dan 3 baterai dengan harga retail Rp.15.999.000.

Terjangkau kan untuk drone dengan kecanggihan sensor terbang dan sensor resolusi yang paling besar di antara drone DJI lainnya. Jadi kalau budget ada, kamu bisa investasi ke drone yang bener-bener proper dan bisa tahan 5-6 tahun ke depan. Terjangkau banget kan?

Mavic Air 2 sekarang tersedia di www.eraspace.com juga! Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic).

Ada juga penawaran khusus bagi pengguna kartu kredit BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Stancard, HSBC, OCBC, DBS, Maybank, Danamon, Permata Bank dan Mandiri cicilan 0% sampai dengan 24 bulan. Belanja di Eraspace, barang original dan bergaransi!