Home Gadget Fujitsu Luncurkan Scanner fi-800R dan fi-7900 dengan Teknologi AI
fujitsu

Fujitsu Luncurkan Scanner fi-800R dan fi-7900 dengan Teknologi AI

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaFujitsu secara resmi merilis dua produk scanner terbaru dengan jenis fi-800R dan fi-7900. Kedua produk baru dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) sehingga memungkinkan scanner tersebut mempelajari serta beradaptasi terhadap penggunanya.

“Dengan teknologi AI, fi-800R dan fi-7900 dapat mengenali dokumen, menyarankan judul dokumen, belajar serta beradaptasi setiap kali pengguna melakukan scanning,” ungkap Joni Irwanto, Country Head of Platform Product Fujitsu Indonesia di Jakarta, Kamis (21/11/2019)

Melalui AI, kata dia, scanner ini mampu melakukan adaptasi terhadap penggunanya, yaitu mengenali dokumen, menyarankan judul dokumen, serta belajar dan berdaptasi setiap saat pengguna melakukan scanning. Scanner ini juga dapat terkoneksi secara langsung ke komputer dan smart device.

Baca juga : 7 Smartwatch dengan Fitur Fitness Tracker

Lebih lanjut, Joni mengatakan, kehadiran kedua scanner Fujitsu sekaligus memenuhi kebutuhan diberbagai sektor industri yang semakin menuntut efisiensi.

Disaat yang sama Geotama Riamputra, Product Manager Fujitsu Indonesia menjelaskan, fi-800R, compact scanner yang terkecil untuk kategori image scanner, fi-800R mudah untuk dioperasikan dan ideal untuk ruang kerja yang terbatas seperti resepsionis dan service counter.

Kehadiran scanner fi-800R milik Fujitsu ini, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan di berbagai sektor industri yang semakin menuntut efisiensi meja kerja atau area kerja, misalnya seperti perluasan digitalisasi dan otomasi layanan keuangan sehubungan dengan kebangkitan industri FinTech. Inovasi digital yang terus berkembang semakin mengurangi kebutuhan area kerja yang luas.

“Untuk memenuhi kebutuhan ini, kami telah mengembangkan fi-800R, scanner kompatibel yang dilengkapi Automatic Document Feeder, dan dapat membantu pemindaian booklet dan dokumen hingga ukuran A4,” ujar Geotama.  

Sementara Fi-7900,  menurut Geotama, diandalkan  bagi perusahaan yang membutuhkan kecepatan scan. Kecepatan scan Fi-7900 mencapai kecepatan pemindaian 140 ppm / 280 ipm (lanskap A4, warna, 200/300 dpi), serta mampu memindai hingga 120.000 lembar sehari, dan sangat dioptimalkan untuk pemindaian cepat.

Pemindai dirancang dengan kegunaan operator sebagai prioritas pertama. Ini memberikan teknologi berkualitas tinggi untuk pemindaian yang andal, desain yang ramah pengguna yang diwarisi dari pemindai kelas atas Fujitsu, serta fungsi pemrosesan gambar yang ditingkatkan.

Baca juga : Cerdaskan Warga +62, Facebook Luncurkan program Asah Digital

“Pengguna dapat menikmati pemindaian yang nyaman sambil meningkatkan efisiensi kerja mereka secara signifikan,” kata Geotama lagi.

Kedua scanner ini sudah tersedia dan dibandrol dengan harga yang berbeda, untuk Fi-800R, dibandrol dengan harga kisaran Rp10 jutaan, dan untuk  Fi-7900 harga yang menyesuaikan projeknya.

Berita Lainnya

Leave a Comment