Home Gadget Fossil Solar Watch, Baterai Tenaga Surya, Casing Bio-Plastik
fossil

Fossil Solar Watch, Baterai Tenaga Surya, Casing Bio-Plastik

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Pembuat jam terkenal, Fossil, memiliki seri jam tangan baru yang menjadi yang pertama mengadopsi pendekatan ramah lingkungan. Jam tangan analog yang dijuluki Fossil Solar Watch ini diproduksi dari bahan yang mendukung kelestarian lingkungan. Jam tangan ini juga menggunakan energi yang dikonversi dari sinar matahari.

Fossil mengatakan jam tangan ini adalah bagian dari upaya yang bertujuan untuk memenuhi ‘pro-planet criteria’ pada tahun 2025. Secara jelas, merek ini berharap bahwa semua produknya akan menyertakan setidaknya satu bahan yang ramah lingkungan. Nantinya semua produk juga akan dikirim dalam kemasan yang sepenuhnya dapat didaur ulang dan / atau dapat digunakan kembali.

Baca juga : Huawei Watch GT 2e Diluncurkan di Indonesia Harga Rp 2,2 juta

Fossil

Dari segi desain, jam tangan ini mengadopsi desain yang sederhana namun menarik. Menggunakan tangan dan tanda analog putih sementara dial marking berwarna hitam. Ini menciptakan kontras sempurna yang membuatnya terlihat di bawah sinar matahari.

Bezel arloji di sekeliling kasing bertindak seperti panel surya karena menempatkan sel surya di bawahnya yang mengubah energi cahaya menjadi energi listrik yang kemudian disimpan dalam baterai yang dapat diisi ulang. Ini tersedia dalam ukuran 36mm dan 42mm.

Karena ini pada dasarnya adalah jam analog, baterai tahan lama karena satu daya dapat bertahan hingga empat bulan sebelum Anda harus mengisi daya arloji lagi. Arloji ini juga memiliki mahkota putar tunggal yang terletak di sisi kanan.

Fossil

Baca juga : realme Band Akan Rilis 28 April 2020

Selain itu, kotak arloji dibuat dari bio-plastik yang terbuat dari minyak jarak. Jam ini juga mengadopsi beberapa tali yang terbuat dari benang pintal dari botol plastik bekas. Setiap unit dikirimkan dengan lima tali berbeda yang masing-masing memiliki warna unik. Kotak ritel juga seluruhnya terbuat dari kardus yang dapat digunakan untuk menyimpan tali pengikat atau dapat didaur ulang.

Adapun harga dan ketersediaan, jam tangan Fossil Solar akan tersedia mulai pertengahan Mei. Baik ukuran 36mm dan 42mm dibanderol dengan harga £ 129 (~ $ 159) atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment