OPPO Watch : Desain Mewah Fitur Melimpah !

Saat ini jam tangan pintar semakin populer dan digunakan sebagai alternatif gadget pendamping ponsel. Selain untuk pelengkap fashion, tentunya dari sisi fungsionalitas memiliki beragam fitur berguna yang bisa diaplikasikan untuk aktivitas sehari-hari seperti keperluan olahraga, kesehatan, dan komunikasi.

Bicara mengenai inovasinya tak pernah berhenti, semakin canggihnya zaman perangkat ini telah dibekali dengan teknologi terkini. Salah satunya jam tangan pintar besutan OPPO yang resmi diluncurkan bersama smartphone terbarunya Reno4 yakni, OPPO Watch. Jam tangan pintar pertama OPPO ini hadir dalam dua pilihan ukuran 46mm dan 41mm yang memiliki dengan sederet fitur dan teknologi untuk mendukung gaya hidup yang lebih sehat.

Dan kali ini unit yang kami ulas adalah varian ukuran 46mm, yang memiliki diagonal layar lebih luas. Dibanderol dengan harga Rp. 4.499.000 berikut fitur-fitur menarik yang terdapat pada OPPO Watch.

Flexible Dual-Curved Display

OPPO watch hadir dengan layar berbentuk kotak yang memberikan tampilan layar lebih luas jika dibandingkan dengan jam tangan pintar berukuran bulat. Jam tangan pintar ini dikemas dengan jenis layar AMOLED 1,91 inci dengan resolusi 402×476 yang sudah dibekali dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass generasi ke 3. Sedangkan material frame nya terbuat dari bahan alumunium Alloy dan ceramic backplate yang membuat OPPO Watch tampil elegan.

Selain memiliki sudut yang membulat di keempat sudutnya, pada bagian sisinya di desain melengkung yang disebut sebagai “flexible dual-curved display”. Hal tersebut membuat jam tangan pintar ini terlihat premium dan mewah, yang diklaim sebagai perangkat wearable pertama di dunia yang menggunakan panel jenis ini.

Lima Sensor

Pada bagian belakang layar OPPO Watch terdapat 5 (lima) sensor yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja dari hasil pemantauan untuk menghitung langkah, memantau denyut jantung, pelatih olahraga dan pemantau tidur.

Wear OS by Google

Untuk operasi sistemnya, OPPO Watch mengusung Android Wear atau Wear OS versi 2.18. OS yang dikembangkan oleh google ini bisa menjadi pilihan terbaik karena tidak hanya kompatibel dengan perangkat Android, tapi juga pengguna iOS bisa menggunakannya. 

Selain itu, pengguna bisa mendownload berbagai aplikasi yang sudah tersedia di PlayStore menggunakan koneksi Wi-Fi seperti, aplikasi pendukung olahraga, spotify, facebook messenger, telegram, watch face dan yang lainnya.

Outfit-Matching AI Watch Face

Jika kamu adalah tipikal orang yang suka menjadi pusat perhatian agar terlihat stylish, OPPO Watch menghadirkan fitur menarik yakni, Outfit-Matching AI Watch Face. Pada fitur ini memungkinkan penggunanya bisa menyesuaikan watch face dengan pakaian yang dikenakan, dengan cara memotret objek (pakaian) melalui smartphone yang sudah terkoneksi untuk menjadi watch face Oppo Watch. Tidak hanya itu, melalui aplikasi PlayStore pengguna juga bisa memilih berbagai pilihan watch face yang sudah tersedia. Menariknya pengguna juga bisa melakukan kustom (Customize Watch Face) dengan cara memilih gambar yang bisa dijadikan watch face yang ada di almbum gambar ponsel.

Mode Sport (Panduan Olahraga)

Bagi para penggemar olahraga, OPPO Watch menyediakan puluhan mode olahraga guna memberikan pengalaman berolahraga yang lengkap. Mulai dari berlari, bersepeda, bermain ski, hingga berselancar, dengan catatan mampu menghasilkan statistik olahraga yang akurat. Tidak perlu khawatir dibawa saat berenang, jam tangan pintar besutan OPPO ini dibekali dengan “ sertifikasi 5 ATM sehingga tahan air. Selain itu, untuk menunjang aktivitas olahraga air OPPO Watch dilengkapi dengan “ Aqua Mode “ yang berfungsi agar layar tidak akan menerima input sentuhan saat terkena air.

Pengisian Baterai yang Cepat

Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, OPPO membekali jam tangan pintar ini dengan kapasitas baterai sebesar 430mAh. Sama dengan Reno series, OPPO Watch mendukung pengisian cepat khas OPPO yaitu VOOC Flash Charge yang diklaim dapat bertahan 18 jam hanya dengan 15 menit charging. Sedangkan baterai akan terisi penuh mulai dari 0 hingga 100% dengan melakukan charging sekitar 75 menit. 

Cara mengisi dayanya pun cukup mudah, tempelkan port pengisi daya yang ada di bagian belakang ke bagian pin yang ada di pad charger lalu colokan port usb ke kepala charger seperti gambar di atas. Selain itu, port charger magnet membuat tidak mudah terlepas saat saat perangkat melakukan pengisian daya.

OPPO Watch sudah bisa sudah bisa dipesan mulai hari ini untuk penjualan perdananya dan bisa didapatkan di OPPO Store terdekat. Untuk Oppo Watch model 41 mm hadir dalam varian warna Black dan Rose Gold dengan harga jual Rp 3,5 juta. Sementara varian  46 mm hanya memiliki satu warna saja, yaitu Black, yang dibanderol dengan harga  Rp 4,5 juta.