Home AppsGame Facebook Hadirkan Aplikasi Game Mobile untuk Live Streaming
Facebook

Facebook Hadirkan Aplikasi Game Mobile untuk Live Streaming

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaFacebook merilis aplikasi game mobile.  Aplikasi game Facebook sebagian besar akan dikuratori dan fokus pada komunitas streaming, meskipun itu juga akan menyoroti game kasual yang orang mungkin sudah mainkan secara online, termasuk Words with Friends, menurut New York Times.

Aplikasi, yang akan diperkenalkan pada 20 April, juga akan dilaporkan hanya tersedia di perangkat Android pada awalnya. Perusahaan memiliki rencana untuk merilis aplikasi untuk perangkat iOS setelah “Apple menyetujuinya.”

Baca juga : Gandeng EVOS Esports, Lazada Berkomitmen Dukung Pertumbuhan eSports di Indonesia

Dengan semakin banyak gamers dan beragam game yang bisa dimainkan akan memberikan peningkatan pengguna, ditambah lagi saat banyak orang diberikan himbauan untuk berdiam diri di dalam rumah di tengah pandemi.

Menurut Facebook, saat seperti inilah waktu yang tepat untuk meluncurkan aplikasi game. Pasalnya aplikasi ini direncanakan akan dirilis bulan Juni mendatang menurut laporan Times.

Kepala aplikasi Facebook, Fidji Simo mengatakan pada New York Times bahwa ”Berinvestasi dalam game pada umumnya telah menjadi prioritas bagi kami, karena kaami melihat game sebagai bentuk hiburan yang benar-benar menghubungkan orang. Ini hiburan yang bukan hanya bentuk konsumsi pasif tetapi hiburan yang interaktif dan menyatukan orang”.

Facebook sendiri telah berinvestasi dalam game selama bertahun-tahun dan telah membangun komunitas streaming dengan bermitra dengan berbagai pembuat konten dan menyelenggarakan komunitas eSports.

Meksipun pengguna aplikasi lebih besar dan digunakan lebih dari 2,5 miliar orang, namun Facebook masih tertinggal di belakang Twitch dan YouTube dalam hal jam gameplay yang ditonton.

Baca juga : eFootball PES 2020 LITE Hadir di Skyegrid Cloud Gaming

Konon, Facebook Gaming sedang berkembang. ini terlihat dari peningkatan 210 persen dalam jam yang ditonton antara Desember 2018 dan Desember 2019, menurut laporan dari perusahaan perangkat lunak streaming StreamElements, yang melakukan laporan rutin pada industri streaming dengan mitra analitik Arsenal.gg. 

Streaming konten di Facebook melihat peningkatan enam persen dalam jumlah streamer, dan peningkatan rata-rata 78 persen dalam jumlah penonton per jam mengalir dalam kerangka waktu yang sama. Facebook juga mengikuti strategi Twitch dan YouTube dengan secara eksklusif bermitra dengan talenta top, termasuk mantan streamer Twitch Gonzalo “ZeRo” Barrios, kepribadian YouTube Corinna Kopf, dan mantan juara UFC, Ronda Rousey.

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment