Home Apps Facebook Gaming Rilis Fitur Turnamen dan Maraton Livestream
Facebook Gaming

Facebook Gaming Rilis Fitur Turnamen dan Maraton Livestream

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaIndustri game saat ini adalah salah satu industri hiburan terbesar (dan masih terus tumbuh) di dunia. Game telah tumbuh bersama teknologi dan dapat dimainkan di berbagai perangkat mobile, PC, konsol, dan web browser. Gaming bukan sesuatu yang baru bagi Facebook. Kami percaya gaming adalah sebuah katalisator tak tertandingi untuk membangun komunitas, yang mana hal tersebut adalah inti dari misi kami di Facebook.

Saat ini Facebook sedang membangun komunitas gaming dunia – sebuah tempat bagi setiap orang untuk menikmati pengalaman gaming bersama. Facebook Gaming mendekatkan orang melalui video secara langsung dan memberikan kreator game cara untuk membangun dan terhubung dengan komunitas mereka melalui siaran langsung. Kreator game di Facebook dapat membuat video mereka mudah ditemukan dan menjangkau penggemar-penggemar baru diantara 2 miliar anggota komunitas global Facebook – baik itu di halaman khusus gaming (https://www.facebook.com/gaming/) , News Feed (Kabar Beranda), Grup, Halaman, atau FB Gaming App.

Baca juga : Cara Menjaga Keamanan Data di Facebook

Bagi jutaan orang di seluruh dunia, gaming adalah salah satu cara untuk bersantai, bersenang-senang, terhubung dengan orang lain, dan ikut berkompetisi. Di Facebook Gaming, mereka yang senang bermain games dapat melihat video-video yang menarik, mengikuti update terkini dari kreator dan judul game favorit, membangun interaksi yang bermakna dalam grup dan chat gaming, serta berkompetisi dengan penggemar game lainnya di seluruh dunia dalam satu platform yang sama.

Setiap bulannya, lebih dari 700 juta orang berinteraksi dengan konten gaming di Facebook dengan 160 juta pengguna aktif setiap bulan dalam 450 ribu Grup gaming di Facebook (Maret 2020). Grup gaming adalah salah satu komunitas terbesar dan paling aktif di Facebook.

Facebook Gaming di Indonesia juga tumbuh secara signifikan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun:

  • 5 game paling populer di Indonesia pada April 2020 adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire – Battlegrounds, Grand Theft Auto V, dan Free Fire.
  • 5,6 juta bintang dikirim sepanjang bulan April 2020 di Indonesia.
  • Sepanjang tahun lalu, penonton konten gaming video naik hingga 210%.

Kreator game adalah bagian integral dari Facebook Gaming dan mereka telah membuat komunitas game di Facebook menjadi lebih besar dari sebelumnya. Program Facebook Gaming Creator dan Program Level Up membantu para kreator game untuk meningkatkan penggemar mereka dan membangun bisnis yang berkelanjutan. Kami menyediakan platform bagi mereka untuk terhubung dan berbagi pengalaman bermain yang bermakna dengan penggemar mereka dan memberikan kesempatan untuk membangun bisnis mereka sendiri.

Baca juga : Facebook Hadirkan Aplikasi Game Mobile untuk Live Streaming

Citra Cantika adalah salah satu streamer gamer paling terkenal di Facebook Gaming. Video game telah menjadi kegemarannya sejak remaja, dan terus mengikuti mimpinya untuk menjadi gamer streamer dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai akuntan. Dia sekarang adalah kreator resmi di Facebook Gaming dan sudah memiliki 1,6 juta pengikut.

“Saya bergabung dengan Facebook di 2018, dan sejak saat itu Facebook Gaming telah memberikan saya peluang untuk membangun komunitas, penggemar, serta karir di bidang ini. Tetapi yang paling penting adalah Facebook Gaming membantu saya untuk membentuk profil sebagai kreator game melalui beragam kampanye digital dan acara-acara berskala internasional,” kata Citra Cantika.

Berita Lainnya

Leave a Comment