Home GadgetSmartphone Disebut Quad Camera Battery King, realme 5i Bawa Baterai Tahan Lama
realme

Disebut Quad Camera Battery King, realme 5i Bawa Baterai Tahan Lama

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakartarealme berhasil menemukan keinginan pasar akan sebuah smartphone di segmen pemula. Mereka mengambil kesimpulan bahwa faktor baterai dan memori menjadi dua hal penting. Sebab, umumnya pengguna di segmen tersebut menggunakan ponselnya untuk berbagai kebutuhan komunikasi dan hiburan. Bahkan ada sebagian di antaranya yang menjadikan smartphone sebagai gadget komputasi satu-satunya dalam mengakses informasi di dunia maya.

realme 5i yang akan resmi meluncur dua hari lagi menghadirkan baterai berkapasitas 5.000mAh. Baterai di realme 5i memiliki kapasitas yang besar yang mampu diajak kemana-mana seharian atau bahkan lebih. Hanya perlu mengecas baterai super besar itu saat tidur, dan paginya realme 5i sudah siap lagi dalam mengarungi hari.

Baca juga : Guna Mewujudkan Smart Living, realme Bermain Dalam AIoT

Jika ingin lebih berhemat daya, tersedia pula mode pengoptimalan baterai. Seperti fungsi hemat daya layar yang secara dinamis menyesuaikan rasio kontras layar, yang bisa meningkatkan masa pakai hingga 10 persen.

Selain itu, ponsel ini menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk lebih memaksimalkan keunggulan dalam masa pakai baterai dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel lebih lama sebelum pengisian daya lagi.

Contohnya melalui AI freeze. Sistem akan memperkirakan aplikasi yang tidak digunakan oleh pengguna dalam jangka waktu yang lama. Aplikasi tersebut akan dengan cepat dibekukan dan dinonaktifkan untuk menghemat daya dan membawa kinerja baterai ke tingkat yang baru. Dalam penggunaan sehari-hari, menjadikan baterai tersebut bisa bertahan hingga dua hari bahkan lebih jika memiliki aktivitas yang minim.

realme 5i turut menawarkan memori yang juga besar, bahkan terbesar di kelasnya. Terdapat tiga pilihan konfigurasi memori di ponsel ini, yaitu 3GB + 32GB, 4GB + 64GB, dan 4GB + 128GB serta mendukung ekspansi memori hingga 256GB. Dengan pilihan memori tersebut memungkinkan para penggunanya untuk lebih fleksibel dalam memilih konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Baterai dan memori besar sangat membantu saat pengguna memanfaatkan keunggulannya yang lain, yaitu Quad Camera. Teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan kamera ultra-wide angle, kamera utama, kamera portrait, dan kamera dengan lensa ultra-macro. Keempatnya akan bersinergi untuk selalu bisa memberikan hasil foto terbaik di setiap adegan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bebas mengambil foto sebanyak yang mereka mau tanpa khawatir baterai terkuras atau memori yang habis.

Baca juga : Rilis 15 Januari, Ini Spesifikasi realme 5i

Muda dan trendi, realme 5i juga berkualitas tinggi untuk semua detail dengan desain yang dirancang khusus. realme 5i dapat menahan kecelakaan kecil dengan mengintegrasikan desain tahan air yang jarang disediakan di segmennya, yang menyediakan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar.

realme 5i meneruskan popularitas realme 5 sebagai pelopor hadirnya kamera belakang empat buah di kelas smartphone pemula dengan peningkatan signifikan dalam berbagai bidang. [ADV]

Berita Lainnya

Leave a Comment