Home GadgetSmartphone Diluncurkan 4 Desember, Ini Spesifikasi Redmi 8 dan Redmi 8A
Redmi 8 dan Redmi 8A

Diluncurkan 4 Desember, Ini Spesifikasi Redmi 8 dan Redmi 8A

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Xiaomi dikabarkan akan merilis Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia pada Rabu, 4 Desember 2019. Melalui undangan yang di terima infogadgets.info, Xiaomi mengabarkan bahwa akan ada produk baru yang diluncurkan yaitu Redmi 8 dan 8A hari ini dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Kendati Xiaomi belum mengungkap harga dan spesifikasi dua seri  yang akan dirilis hari ini, informasinya bisa dikulik dari perangkat sama yang telah meluncur di India pada bulan September lalu.

Baca juga : Review Redmi Note 8 Pro : Ponsel Pertama dengan Kamera 64MP

Kedua ponsel ini sudah menyematkan port USB Type-C dan fitur fast charging 18W menemani baterai 5.000 mAh. Seperti diketahui, port USB Type-C langka dijumpai di smartphone di range harga Rp2 jutaan.

Untuk bodi Xiaomi menggunakan kaca pelindung Gorilla Glass 5 yang melapisi layar seri Redmi 8 yang berdiagonal 6,22 inci resolusi HD+. Panel ponsel ini masih ternoda notch sebagai area untuk meletakkan kamera selfie bergaya waterdrop display. Mengenai aspek rasio layarnya 19:9.

Dapur pacunya, Redmi 8A masih menggunakan dapur pacu kelas entry-level dengan chipset Snapdragron 439 yang disandingkan bersama RAM 2GB atau 3GB untuk mendongkrak performanya. Ponsel ini menawarkan slot microSD dedicated hingga 512GB untuk menemani penyimpanan internal 32GB. Khusus untuk Redmi 8 punya opsi penyimpanan lebih lega, yakni RAM 4GB dan ROM 64GB.

Meski fitur sensor biometrik sidik jari absen, Redmi 8A masih didukung fitur keamanan AI Face Unlock untuk membuka kunci perangkat. Di Redmi 8 sensor sidik jari tersedia yang terletak di bagian punggung ponsel. Seri Redmi 8 juga tahan terhadap percikan air berkat fitur Splash Resistant dengan desain bodi Nano-Coating.

Pada kamera Redmi 8A tersemat total dua kamera dengan kamera utama berkekuatan 12MP bersensor Sony IMX363. Adapun kamera depan berkekuatan 8MP didukung fitur AI Portrait Mode. Khusus Redmi 8 mengusung dual camera di belakang selain 12MP, yaitu 2MP sebagai lensa depth sensor.

Untuk hiburan ponsel ini memiliki fitur yang  juga mendukung Wireless FM Radio, yang sesuai namanya tanpa butuh dicolokkan headset saat dimainkan.

Baca juga : Dibilang Ponsel “Gaib”, Ini Jawaban Bos Xiaomi Indonesia

Secara keseluruhan, ponsel ini punya spesifikasi identik termasuk desain, yang berbeda hanya pada konfigurasi kamera belakang, memori, dan ketersediaan sensor sidik jari.

Kedua Ponsel ini akan tersedia dalam warna Midnight Black, Sunset Red, dan Ocean Blue, Redmi 8A hadir dalam dua varian, yakni RAM 2GB + 32GB yang dibanderol 6.499 rupee atau sekitar Rp1,2 juta dan 6.999 rupe atau setara Rp1,3 juta untuk RAM 3GB + ROM 32GB (kurs Rp196,87).

Sementara untuk Redmi 8, punya varian warna lebih beragam, yakni Onyx Black, Ruby Red, Sapphire Blue, dan Emerald Green. Ponsel ini hanya punya satu varian yaitu 4GB + 64GB yang dibanderol 7.999 rupee atau setara Rp1,5 juta.

Berita Lainnya

Leave a Comment