Home GadgetSmartphone Diluncurkan 15 November, Ini Spesifikasi ASUS Zenfone 6
ZenFone 6

Diluncurkan 15 November, Ini Spesifikasi ASUS Zenfone 6

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaASUS secara resmi mengumumkan smartphone flagship ZenFone 6 akan hadir di Indonesia pada tanggal 15 November 2019 mendatang. Smartphone premium tersebut hadir dengan performa yang sangat powerful serta dilengkapi dengan fitur Flip Camera. 

Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia, Willy Chen mengatakan, ZenFone 6 merupakan smartphone paling inovatif yang pernah diproduksi oleh ASUS.

Baca juga : ASUS VivoBook A409, Laptop Klasik dengan NanoEdge Display

“Tidak hanya hadir dengan Flip Camera yang memperkaya pengalaman fotografi, ZenFone 6 juga ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 yang powerful serta baterai 5000mAh. Tidak ada smartphone lain seperti ZenFone 6,” ujar Willy di bilangan Kemang Jakarta, (7/11/12).

Menurut Willy, Flip Camera pada ZenFone 6 ditenagai oleh motor elektrik khusus yang dapat membalikkan modul kamera utama sejauh 180°. Motor elektrik yang digunakan memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang sangat tinggi. Selain dapat berfungsi sebagai kamera selfie, pengguna juga bisa mengambil gambar dari berbagai sudut posisi modul kamera di ZenFone 6.

“Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara lebih kreatif dan profesional,” ungkapnya.

Willy  juga menjelaskan, ZenFone 6 menggunakan layar 6,4-inci tanpa notch dan dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display, sebuah teknologi yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Layar tersebut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk proteksi maksimal.

Sementara soal performa,  ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform yang mampu menghadirkan performa CPU 40% lebih tinggi dan performa rendering grafis 20% persen lebih baik dari generasi sebelumnya.

Agar dapat menemani penggunanya seharian, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 5.000mAh. Kapasitas baterai tersebut tidak hanya mengukuhkan  sebagai smartphone flagship dengan baterai terbesar saat ini, tetapi juga membuatnya tampil sebagai perangkat serba bisa, memiliki performa tinggi, daya tahan batrai panjang, serta kamera berkualitas tinggi.

Baca juga : ASUS ROG Zephyrus Terbaru, Laptop Gaming Paling Tipis

Flip Camera merupakan sebuah solusi yang inovatif untuk dua permasalahan besar pada sebuah smartphone premium, yaitu keberadaan notch pada layar serta kamera depan yang selalu hadir dengan resolusi dan kualitas lebih rendah dari kamera utama.

“Modul kamera yang digunakan terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP yang mampu mengambil gambar hingga 125°,” kata Willy.

Berita Lainnya

Leave a Comment