Home News CBN Internet Hadir di Jawa Tengah & DI Yogyakarta
CBN

CBN Internet Hadir di Jawa Tengah & DI Yogyakarta

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaPT Cyberindo Aditama (CBN), meresmikan kantor terbaru di Semarang yang sekaligus menjadi pusat cakupan area wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang berlokasi di Ruko Jade Square, BSB City – Semarang.

Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN mengatakan, koneksi internet yang cepat dan stabil sangat dibutuhkan untuk mendukung penggunaaan aplikasi dan kegiatan digital yang saat ini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia.

Baca juga: Nikmati Manasik Virtual Pertama untuk Simulasi Umrah & Haji di Metaverse

“Sebagai salah satu pelopor provider internet di Indonesia, CBN Fiber menghadirkan beragam paket internet cepat hingga 1 Gbps dengan menggunakan koneksi fiber optik yang lebih stabil untuk pelanggan perumahan di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” ujar Dedy

CBN Fiber di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah dapat melayani beberapa kota dan kabupaten, seperti Semarang, Purwokerto, Banyumas, Surakarta, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo, Yogyakarta, Sleman, dan Bantul.

Berdasarkan Survey Internet Indonesia APJII 2021-2022, prosentase penetrasi internet di Indonesia pada periode tahun 2021-2022 sebesar 77,02%, meningkat 3,32% dari periode sebelumnya. Pulau Jawa masih menempati penetrasi internet terbesar, yaitu 78,39%.

Baca juga: Begini Proses Desainer Samsung Mengembangkan Space Tycoon di Roblox

“Selain untuk melayani pengguna internet perumahan, pembukaan kantor CBN di Semarang juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporasi akan koneksi internet dedicated dan managed service CBN Business dengan standar Internasional di sektor perbankan, pemerintahan, pendidikan, pariwisata, dan layanan korporasi lainnya,” tutup Dedy.

Dengan dibukanya kantor baru CBN di Semarang sekaligus menandai kehadiran kantor ke-9 di Indonesia. CBN memiliki kantor lain yang berlokasi di Medan, Palembang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Bali.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment