Home Tips & Trik Cara Berbagi File Tanpa Koneksi Internet

Cara Berbagi File Tanpa Koneksi Internet

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Opera Mini menghadirkan solusi berbagi file (file sharing) tanpa harus terhubung ke Internet (offline). Ratusan juta pengguna Opera Mini kini dapat mengirimkan berbagai file, seperti, gambar, video, maupun audio dari satu perangkat ke perangkat lain, yang berdekatan, dengan kecepatan tinggi, tanpa dibatasi oleh jaringan lambat dan tanpa perlu menggunakan data seluler.

Dengan fitur file sharing offline baru, cepat, dan aman, pengguna Opera Mini tidak perlu mengunduh aplikasi khusus untuk berbagi file.

Fitur asli file sharing offline pada Opera Mini memungkinkan penggunanya untuk berbagi file dengan menggunakan kecepatan WiFi, atau 200 kali lebih cepat dibandingkan dengan Bluetooth

“Opera Mini adalah peramban Ponsel pilihan bagi lebih dari 100 juta pengguna,” ujar Krystian Kolondra, Head of Browsers Opera. “Dengan fitur file sharing offline baru, pengguna Opera Mini kini dapat berbagi file dengan orang-orang di dekat mereka secara cepat, tanpa perlu khawatir tentang koneksi Internet lambat atau data seluler mahal”.

Melalui koneksi WiFi langsung, yang dibangun secara mulus oleh Opera Mini dengan perangkat berdekatan, pengguna kini dapat berbagi file secara lebih cepat tanpa harus terhubung ke Internet. Dengan kata lain, Opera Mini menyediakan jaringan tertutup guna mendukung aktivitas berbagi file cepat dan aman antar perangkat.

Caranya untuk mengirim atau menerima file, pengguna hanya perlu mengetuk File Sharing pada menu dan memilih Kirim (Send) atau Terima (Receive). Opera Mini kemudian akan menampilkan sebuah kode QR untuk dipindai oleh perangkat terkait, dan kedua perangkat akan terhubung. Apabila proses pengiriman file telah berhasil, kedua perangkat akan menerima notifikasi dan penerima dapat mengaksesnya melalui tombol Diterima (Received) di Opera Mini.

Opera Mini juga menyediakan pengelola unduhan (download manager) unik pada bagian menu peramban. Fitur download manager membantu pengguna mengidentifikasi unduhan dari berbagai situs Web dan mempercepat proses unduhan. Fitur file sharing offline, yang baru, memberikan pengguna Opera Mini berbagai keuntungan, seperti, penjelajahan, unduhan, dan berbagi lebih cepat.

Berita Lainnya

Leave a Comment