Home GadgetSmartphone Cara Afif Yulistian Maksimal Gaming Menggunakan Galaxy Note20 Ultra
Galaxy Note20 Ultra

Cara Afif Yulistian Maksimal Gaming Menggunakan Galaxy Note20 Ultra

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Lini produk Samsung Galaxy Note20 baru saja secara resmi diluncurkan di Indonesia. Dengan beragam inovasi, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra memberikan kemudahan bagi pengguna dalam bekerja sekaligus berkreasi dan bermain.

Bagi pekerja, content creator, maupun gamers, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra menawarkan fitur-fitur yang mengakomodasi segala kebutuhan mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari menjadi lebih maksimal. Afif Yulistian, seorang Gamer yang aktif berbagi pengalaman bermain game melalui YouTube, menceritakan pengalaman gaming-nya saat menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series.

Baca juga: Samsung Galaxy Note20 Ultra vs Galaxy S20 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

Simak penuturan Afif Yulistian yang merasakan pengalaman bermain game yang lebih menarik dengan Samsung Galaxy Note20 Series berikut ini.

Pengalaman Gaming Anti Lag 

Bagi Afif, momen yang paling seru ketika bermain game adalah saat berhasil memenangkan pertandingan. Maka dari itu, memilih perangkat yang memiliki spesifikasi mumpuni dalam bermain game menjadi penting bagi Afif untuk bisa menikmati pengalaman gaming anti lag dan membantu pemain untuk mendapatkan kemenangan di setiap permainan. Selain itu, perangkat yang mengusung spesifikasi terbaik juga mampu memudahkan pemain dalam beradaptasi terhadap perangkat tersebut.

“Lag yang terjadi di tengah-tengah permainan adalah mimpi buruk bagi seluruh pemain, karena hal tersebut dapat mengaburkan kemenangan dalam sebuah pertandingan. Maka dari itu, memilih perangkat yang tepat dengan spesifikasi yang tidak main-main itu sangat penting untuk mendapatkan pengalaman yang seru dan membuat pemain lebih kompetitif. Galaxy Note20 Series mampu mengakomodasi berbagai jenis game, mulai dari casual games sampai game yang membutuhkan kegiatan pemrosesan yang besar seperti PUBG, Fortnite, hingga Black Desert tanpa adanya lag,” kata Afif Yulistian, Gamer.

Untuk memberikan pengalaman bermain anti lag, Samsung Galaxy Note20 Series hadir dengan mengusung prosesor Exynos990 yang diproduksi dengan teknologi fabrikasi terkini yaitu 7nm. Hasilnya, Exynos 990 menghadirkan kinerja Central Processing Unit (CPU) 25% lebih baik dari prosesor generasi sebelumnya. Di sisi lain, kinerja Graphic Processing Unit (GPU) juga meningkat hingga 20%.

Selain itu, Exynos 990 juga ditunjang oleh RAM LPDDR5 yang mampu menciptakan performa tertinggi pada sebuah smartphone dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps. Hal tersebut mampu menciptakan pengalaman bermain game tanpa lag serta efisiensi daya hingga 20% dibandingkan dengan RAM seri LPDDR4X. Performa tingkat tinggi pun semakin lengkap dengan kapasitas baterai besar yang dimiliki oleh Galaxy Note20 Series hingga 4.500mAh. Selain itu, Galaxy Note20 Series mampu mengisi daya lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit untuk mendukung aktivitas bermain tanpa rasa khawatir.

Kecerdasan Buatan yang Memahami Pemain 

Bagaimana jadinya jika sebuah perangkat memiliki kecerdasan yang begitu baik dan mampu memahami kebutuhan penggunanya? Bagi Afif, sebagai seorang pecinta game, hal tersebut berarti pengalaman game yang lebih maksimal. Galaxy Note20 Series telah memahami penggunanya melalui AI Game Booster, fitur berbasis kecerdasan buatan yang dirancang untuk menganalisis kebiasaan pengguna saat bermain, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman gaming yang mumpuni. Menurutnya, berkat kecanggihan dari Fitur AI Game Booster dapat menjadi daya tarik terbesar bagi gamers di Indonesia.

“Dengan AI Game Booster, Galaxy Note20 Series mampu mengatur frame rate terbaik ketika kita sedang bermain, sehingga kita tidak akan mengalami frame drop yang bisa mengurangi pengalaman gaming. Selain itu, kita juga bisa melakukan screen recording maupun voice recording saat bermain tanpa mengurangi performa perangkat maupun pengalaman gaming, sehingga kita bisa melakukan live streaming maupun membuat konten gaming lainnya dengan lebih mudah dan nyaman,” ujar Afif.

Satu lagi yang istimewa dari AI Game Booster adalah, fitur ini sudah terintegrasi dengan Discord sehingga pengguna bisa terhubung dan bermain bersama sesama pecinta game dengan lebih mudah, dimanapun dan kapanpun. Selain itu, pengguna juga bisa dengan mudah mengobrol dengan teman saat game sedang berlangsung dengan membuat room chat secara instan sehingga memberikan pengalaman main yang lebih seru.

Baca juga: Cara Galaxy Note20 Ultra Meningkatkan Produktivitas Kerja Dian Sastrowardoyo

Grafis Permainan yang Memanjakan Mata 

Galaxy Note20 Ultra, sebagai varian tertinggi dari Samsung Galaxy Note20 Series, hadir dengan layar berukuran 6,9 inci dengan kualitas WQHD+ yang memberikan kualitas gambar terbaik sehingga membuat pengalaman bermain menjadi semakin berkualitas. Layar Galaxy Note20 Ultra juga disertakan dengan Dynamic AMOLED 2x yang menjadikannya ponsel dengan layar yang sangat terang, disamping itu dengan bantuan teknologi terbaru, Galaxy Note20 Ultra sudah dapat mendukung game hingga 120 fps, memberikan pengalaman bermain yang lebih smooth dan immersive. Teknologi touch response rate hingga 240Hz juga diusung pada layar Galaxy Note20 Ultra, sehingga setiap pengguna menggerakan jari saat bermain, perangkat akan langsung merespons tanpa adanya delay.

“Pengalaman bermain yang ditawarkan oleh Galaxy Note20 Series membuat saya terpukau. Dengan spek yang secanggih dan selengkap ini, Galaxy Note20 Series dapat melengkapi kebutuhan gamers untuk bermain melalui smartphone bahkan dengan pengaturan maksimal tanpa mengurangi performa ponsel secara keseluruhan. Kecanggihan performa yang ditawarkan sangat mumpuni untuk bermain game, terlebih lagi dengan display yang sangat jelas. With Galaxy Note20 Ultra, you power up the game at your highest level!” tutup Afif Yulistian.

Berita Lainnya

Leave a Comment