Home Gadget Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III, Meluncur di Indonesia
canon

Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III, Meluncur di Indonesia

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Datascrip meluncurkan dua kamera terbaru dari jajaran G-series, yaitu Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III.

Canon Division Director pt. Datascrip, Merry Harun mengatakan, Canon G-series memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens.

“Diluncurkannya PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan unsur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi,” ujar Merry Harun.

Baca juga : Canon EOS M6 Mark II Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya!

PowerShot G5 X mark II dan PowerShot G7 X Mark III dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth Low Energy (BLE). Dengan aplikasi Canon Camera Connect yang dapat diunduh dari perangkat berbasis Android atau iOS, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone atau tablet.

Saat terkoneksi, kamera dapat mengirimkan gambar ke smartphone sambil tetap melanjutkan memotret. Hal ini memudahkan pengaturan hasil foto sehingga  pengguna tidak perlu memindahkan foto secara manual setelah memotret. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna melakukan Remote Live View Shooting, yakni menjadikan smartphone sebagai remote untuk memotret atau merekam.

“Dengan bobot yang ringan, ukuran yang ringkas dan desain ergonomis, PowerShot G5 X Mark II & PowerShot G7 X Mark III mudah dimasukkan ke kantong, pouch & tas jinjing wanita, serta ideal sebagai kamera all-in-one sehari-hari. Keduanya mendukung pengisian daya melalui Kabel Tipe C USB, menggunakan USB Power Adapter PD-E1, yang sangat berguna bagi travel vlogger saat perlu mengisi daya kamera sewaktu-waktu dalam perjalanan.” ujar Angelie Ivone – Senior Marketing Manager Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip.

Pasangkan salah satu dari kamera baru ini dengan Canon Tripod Grip HG-100TBR, sebuah grip yang memberikan pegangan kokoh dan nyaman, bahkan sewaktu melakukan perekaman / pemotretan vertikal. Sempurna untuk merekam video yang akan dimasukkan ke dalam Instagram Stories.

Jika Anda perlu merekam film Anda sendiri, genggaman alat ini dapat secara praktis mengubahnya menjadi table-top tripod (tripod untuk ditaruh di atas meja). Alat ini dilengkapi Wireless Remote Control BR-E1 yang kompatibel dengan Bluetooth, sehingga Anda dapat mengontrol pengoperasian zoom dan melepaskan tombol shutter dari jarak jauh.

Tambahkan Canon Stereo Microphone DM-E100, untuk merekam video dengan suara berkualitas tinggi tanpa terganggu dengan suara sekitar. Mikrofon ini tidak seperti mikrofon internal kamera yang biasa.

Baca juga : Canon Luncurkan Kamera Printer Instan ‘iNSPiC’

Tambahkan dengan wind screen yang sudah disediakan untuk mengurangi kebisingan angin sehingga dapat meningkatkan kualitas rekaman suara yang diinginkan.

Datascrip membandrol kedua produk ini untuk PowerShot G5 X Mark II Rp12.980.000 dan PowerShot G7 X Mark III  Rp  10.670.000.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment