Home Gadget Canon Hadirkan 3 Seri Lensa RF Terbaru

Canon Hadirkan 3 Seri Lensa RF Terbaru

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaCanon melalui pt. Datascrip kembali menghadirkan jajaran lensa RF terbaru untuk melengkapi varian lensa dari kamera mirrorless full-frame EOS R system, yaitu dua lensa premium seri L, RF15-35mm f/2.8L IS USM dan RF 24-70mm f/2.8L IS USM, serta lensa sapu jagat RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM.

Ketiga lensa tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai genre fotografi dan videografi yang didukung dengan teknologi terkini untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

[Baca juga : GALAXY A20S DAN GALAXY A30S RESMI MASUK INDONESIA, INI SPESIFIKASI DAN HARGANYA]

“Hadirnya Lensa RF Terbaru ini melengkapi jajaran lensa kamera mirrorless full frame dari Canon sehingga pengguna kamera dengan sistem EOS R lebih leluasa memilih lensa sesuai dengan kebutuhan. Seperti halnya lensa EF, lensa RF ini juga terus berkembang dan akan terus hadir dengan berbagai varian yang didukung dengan teknologi mutakhir untuk dapat menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Cocok untuk kebutuhan fotografi sudut lebar, lensa zoom RF15-35mm f/2.8L IS USM ini sangat tepat untuk kebutuhan fotografi landscape atau dokumentasi acara seperti pesta pernikahan. Lensa RF24-70mm f/2.8L IS USM dengan rentang focal length-nya ini merupakan salah satu lensa yang wajib dimiliki oleh fotografer karena fungsinya yang serba guna dan jangkauan yang beragam, mulai dari pengambilan gambar dengan sudut lebar hingga close-up. Bukaan besar hingga f/2.8 pada kedua lensa ini memungkinkan pengguna untuk membidik subjek kondisi cahaya redup dengan kecepatan rana lebih cepat sehingga gambar yang didapat tetap terang dan tajam, serta ditambah dengan efek bokeh yang indah.

Sedangkan Lensa RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM adalah Lensa Sapu Jagat yang Ringkas. RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM merupakan lensa mounting RF pertama dengan pembesaran tinggi 10x optical zoom. Lensa ini memiliki rentang focal length yang luas, mulai dari sudut lebar 24mm hingga tele 240mm, memberikan keleluasaan pengguna dalam mengambil gambar untuk berbagai kebutuhan, mulai dari landscape, close-up dan portrait. Meskipun memiliki kemampuan rentang zoom yang luar biasa, lensa ini beratnya hanya sekitar 750 gram, sehingga pengguna akan mendapatkan keuntungan lebih saat bepergian, terutama ketika dipasangkan dengan kamera Canon EOS RP.

Lensa RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM ini dibekali teknologi Nano USM untuk menghasilkan gerakan yang halus, sunyi, dan senyap. Pengguna dapat lebih leluasa menggunakan lensa ini untuk berbagai kebutuhan, seperti memotret maupun merekam video dengan hasil noise yang minimalis. Adanya teknologi IS 5-stop standar CIPA memberikan kemudahan pengguna saat pengambilan gambar pada kondisi minim cahaya agar tetap tajam, meski tanpa menggunakan bantuan tripod. Lensa ini juga merupakan lensa full-frame pertama Canon yang dilengkapi dengan teknologi Dynamic IS, sehingga memungkinkan untuk merekam video dengan halus dan stabil di berbagai kondisi, bahkan saat berjalan atau merekam dari kendaraan yang bergerak.

Lensa RF24-240mm f/4-6.3 IS USM ini juga dilengkapi dengan dual-purpose ring yang dapat digunakan untuk mengatur fokus dan kontrol pada lensa. Cincin kontrol dapat disesuaikan untuk mengontrol berbagai pengaturan paparan seperti kompensasi pencahayaan, ISO, kecepatan rana dan aperture.

[Baca juga : HUAWEI LUNCURKAN NOVA 5T, INI SPESIFIKASI DAN HARGANYA]

Lensa ini juga hadir sebagai lensa kit untuk EOS RP, kamera mirrorless full-frame dari Canon dengan desain bodi yang ringan dan terjangkau. Kombinasi bodi dan lensa yang sempurna (dengan berat total sekitar 1.255 gram) untuk teman perjalanan dan fotografi sehari-hari.

Datascrip memasarkan lensa ini dengan harga  RF15-35mm f/2.8L IS USM dengan harga Rp 36.850.000, RF 24-70mm f/2.8L IS USM dengan harga Rp 36.850.000 dan RF 24-240 f/4-6.3 IS USM dengan harga Rp 15.070.000.

Berita Lainnya

Leave a Comment