Home GadgetSmartphone Bukan Cuma Resolusi 64MP, realme XT Juga Berikan Spesifikasi Premium
realme XT

Bukan Cuma Resolusi 64MP, realme XT Juga Berikan Spesifikasi Premium

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Setiap smartphone memiliki keunggulannya masing-masing. Ada yang mengunggulkan kamera, ada juga yang mengutamakan desain. Namun bagaimana jika ada smartphone yang unggul di semua aspek?

Hal itulah yang coba diterapkan realme di smartphone terbarunya, yakni realme XT. Di sektor fotografi, realme tidak main-main dengan memasang empat kamera di bodi belakang. realme XT memiliki sensor kamera resolusi ultra tinggi 64MP, sensor kamera resolusi tertinggi yang pernah ada di ponsel. Sensor 1/1.72″ GW1 64MP ultra-besar, 34% lebih besar dari sensor 48MP dan memberikan realme XT kemampuan fotografi tingkat flagship.

Baca juga : Review Realme Buds Wireless : Cocok Buat Pencinta Suara Bass

Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor Samsung GW1 64MP menggunakan teknologi piksel Tetracell 4-in-1 untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm.

Selain itu, realme XT hadir dengan 3 lensa tambahan: lensa ultra wide-angle, lensa ultra macro, dan lensa potret. Kamera ultra wide-angle memiliki bidang pandang 119 derajat yang memiliki besaran hingga 50% lebih luas dari ukuran normal, dan mesin DLDC realme dengan cerdas mengoreksi distorsi pada bagian tepi. Lensa ultra macro memungkinkan pengguna untuk menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm.

Di bagian depan, tersemat sensor 16 MP yang sudah diperkuat oleh sensor Sony IMX471 dan merupakan salah satu sensor tercanggih saat ini. Kamera depannya juga diperkuat oleh wide angle 79 derajat dan fitur EIS untuk perekaman video.

Tak hanya sekadar resolusi kamera yang besar, realme XT juga premium di spesifikasi. Untuk sektor desain, realme juga tidak meremehkannya. realme XT adalah smartphone pertama dari realme yang membawa kaca Gorilla Glass 5 tidak hanya di bagian depan tapi juga bagian belakang. Kehadirannya dimaksudkan untuk berikan tampilan dan nuansa premium. Tidak hanya itu, panel kaca di bagian depan dan belakangnya juga memiliki permukaan lembut serta kuat, sehingga tidak mudah baret dalam penggunaan sehari-hari.

realme XT menghadirkan desain 3D glass hyperbola curve back yang nyaman digenggam sekaligus efek visual yang menarik. Desain hiperbola banyak digunakan di bidang matematika, arsitektur, dan astronomi. Suatu hiperbola berarti memiliki 2 bagian simetris yang disebut cabang, yang terbuka ke arah yang saling berlawanan. Cabang-cabang tersebut terlihat menyerupai parabola yang saling membelakangi.

Baca juga : 64MP Quad Camera Xpert realme XT, Resmi Meluncur di Indonesia

Chipset Snapdragon 712 dirancang untuk pengalaman kelas atas pada perangkat seluler, seperti dalam bidang AI, gaming, kinerja. Tidak hanya itu, jenis chipset tersebut juga memiliki keunggulan dalam urusan efisiensi daya. Dibangun pada arsitektur 10nm, realme XT yang ditenagai oleh Snapdragon 712 dapat merekam video 4K Ultra HD sehingga pengguna dapat mendokumentasikan setiap saat dengan lebih sedikit daya baterai.

Bicara daya baterai, realme XT turut diberkahi dengan teknologi pengisian daya baterai VOOC Flash Charge 3.0 20W. Sehingga selain baterai 4.000mAhnya bisa menemani hingga seharian, pengisian daya juga dapat dilakukan dalam waktu bawah 90 menit saja dari kondisi kosong ke penuh. [ADV]

Berita Lainnya

Leave a Comment