Home News Bhinneka.Com Gandeng SMESCO Luncurkan Crinoid
Crinoid

Bhinneka.Com Gandeng SMESCO Luncurkan Crinoid

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaBhinneka.Com menghadirkan Crinoid (baca: krinoid), sebuah platform MultiChannel Brand Management. Crinoid dirancang untuk membantu para pelaku usaha -UMKM, brand owner dan/atau distributor- yang tengah gencar menggarap ranah online.

Vensia Tjhin, Chief of Commercial & Omnichannel, Bhinneka.Com menyatakan, hadirnya platform Crinoid sejalan dengan program pemerintah untuk meng-go online-kan UMKM Indonesia yang saat ini baru 8 persen yang aktif di platform.

Baca juga : Bhinneka.Com dan Triasse Hadirkan Layanan Rapid Test COVID-19 bagi Pelanggan Korporasi

“Kami harap, Crinoid dapat menjadi solusi bagi para pelaku UMKM untuk mengakselerasi bisnisnya melalui pemanfaatan teknologi digital yang termutakhir. Dengan pengalaman puluhan tahun di industri, kami juga ingin pemilik merek membangun kepercayaan diri dalam mengembangkan usahanya sehingga dapat menjadikan e-commerce sebagai generator ekonomi digital nasional di tengah kondisi apapun,” ungkap Vensia.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama SMESCO Indonesia (Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM), Leonard Theosabrata, mengatakan, kami menyambut baik inisiatif Bhinneka.Com dalam menghadirkan teknologi Crinoid dengan menggratiskan penggunaan dasbor tersebut untuk para pelaku UMKM yang tengah menghadapi situasi berat saat ini.

“Saya berharap dengan teknologi ini makin banyak UMKM yang akan terbantu, sesuai dengan target kami untuk mewujudkan 8 juta UMKM go online di tahun ini,” ungkapnya.

Pasalnya Crinoid memiliki beberapa fitur yang bermanfaat bagi para pemilik brand yakni fitur Multi Partner, yang menghubungkan dengan lebih banyak agen dan distributor. Multi Warehouse, untuk mengatur stok dalam satu dasbor sehingga pengiriman pesanan dapat lebih mudah dengan lokasi stok terdekat dari pelanggan.

Baca juga : Alibaba Hadirkan DingTalk Versi Lite untuk Dukung Komunikasi

Selain itu, ada Lock Price, untuk mengubah harga produk di berbagai macam Marketplace cukup melalui satu panel. Crinoid juga menghadirkan pemantauan penjualan serta analisis dari transaksi dan performa toko di Marketplace.

Crinoid saat ini telah terhubung dengan marketplace utama di Indonesia, di antaranya: Tokopedia, Lazada dan Shopee. Untuk mendukung pertumbuhan sektor UMKM di Indonesia, Bhinneka.Com menggratiskan biaya set  up di depan senilai Rp3.500.000 untuk setiap pelaku UMKM yang mendaftar dan menggunakan Crinoid.

Berita Lainnya

Leave a Comment