Home Gadget ASUS VivoBook Ultra 14 (K413), Laptop Gen Z dengan Prosesor 10th Gen Intel Core dan Chip Grafis NVIDIA GeForce MX Series
VivoBook Ultra 14 (K413)

ASUS VivoBook Ultra 14 (K413), Laptop Gen Z dengan Prosesor 10th Gen Intel Core dan Chip Grafis NVIDIA GeForce MX Series

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – ASUS menghadirkan VivoBook Ultra 14 (K413), laptop dengan layar 14-inci yang didesain khusus untuk pengguna yang termasuk ke dalam Gen Z.

“Gen Z memiliki jiwa yang sangat kreatif. Yang mereka butuhkan lebih dari sebuah laptop, yaitu sebuah perangkat komputasi berperforma tinggi, ringkas, serta ringan sehingga mudah untuk dibawa bepergian,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) dirancang sebagai laptop modern yang telah ditenagai oleh prosesor serta chip grafis terkini, membuat Gen Z dapat mencurahkan semua ide kreatifnya tanpa hambatan,” tambah Jimmy Lin.

Baca juga: Melirik Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Phone 3

Laptop dengan tiga warna ini menawarkan berbagai keunggulan salah satunya adalah performanya yang kencang berkat penggunaan prosesor 10th Gen Intel Core dengan dukungan chip grafis hingga NVIDIA GeForce MX350.

Desainnya yang mengacu pada seri VivoBook S membuat tampilan yang simpel namun tetap stylish. Para Gen Z yang mennginginkan laptop dengan tampilan berbeda dari laptop lainnya juga dapat memilih tiga warna yang ditawarkan di VivoBook Ultra 14 (K413).

Untuk memori telah menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB sebagai perangkat penyimpanannya. PCIe SSD merupakan media penyimpanan dengan performa yang jauh lebih kencang daripada HDD. Dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapsitas 8GB, VivoBook Ultra 14 (K413) mampu berjalan lebih gesit bahkan saat digunakan untuk multitasking.

Sebagai laptop modern, hadir dengan konektivitas lengkap. Selain port standar seperti USB Type-A, laptop ini juga dilengkapi dengan port HDMI dan 3.5mm combo audio jack. Bahkan telah hadir dengan USB Type-C, sehingga berbagai perangkat modern dapat dikoneksikan dengan laptop ini. Untuk konektivitas nirkabel, juga sudah dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax) yang lebih kencang.

Hadir sebagai laptop untuk para Gen Z, VivoBook Ultra 14 (K413) memiliki tiga varian warna. Transparent Silver sangat cocok untuk mereka yang suka dengan desain elegan. Indie Black merupakan varian warna yang mencerminkan jiwa tangguh. Sedangkan mereka yang lebih suka dengan nuansa lembut dapat memilih varian warna Hearty Gold.

Tidak hanya seakdar hadir dengan warna yang beragam, perangkat ini juga merupakan laptop yang menggunakan desain modern. Bagian belakangnya minim dekorasi dan logo sehingga para Gen Z yang dikenal sangat ekspresif dapat mendekorasi laptopnya sesuka hati. ASUS bahkan memberikan set stiker eksklusif di setiap paket penjualan.

Laptop untuk Gen Z  ini yang sangat aktif dalam kesehariannya. Untuk itulah laptop ini tampil dengan dimensi yang ringkas serta memiliki bobot yang ringan. Ketebalan bodinya hanya 17,9 mm dan bobotnya 1,4 Kg membuat mudah untuk dibawa bepergian. Tidak hanya itu, bagian belakang layarnya terbuat dari bahan metal yang lebih kokoh sehingga laptop ini cocok untuk Gen Z yang gemar melakukan travelling.

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus G14 (GA401), Resmi Rilis di Indonesia

Mengusung layar 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Salah satu yang membuat laptop ini istimewa adalah kehadiran teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan bezel layar pada laptop ini tampil sangat tipis dan membuat laptop ini memiliki screen-to-body ratio hingga 84%.

Gen Z yang menggunakan VivoBook Ultra 14 (K413) juga akan disuguhkan dengan sajian kualitas audio terbaik di kelasnya melalui speaker yang tersertifikasi oleh Harman / Kardon. Selain itu VivoBook Ultra 14 (K413) telah dilengkapi dengan fitur fingerprint yang terintegrasi dengan Windows Hello, fitur keamanan biometrik dari Microsoft di Windows 10.

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment