Home Gadget ASUS TUF Gaming A15 FA506, Laptop Gaming Pertama dengan NVIDIA GeForce GTX 1650T
TUF Gaming A15 FA506

ASUS TUF Gaming A15 FA506, Laptop Gaming Pertama dengan NVIDIA GeForce GTX 1650T

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – ASUS mengumumkan TUF Gaming A15 FA506, sebuah laptop gaming pertama di dunia yang ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce GTX1650Ti.

TUF Gaming A15 FA506 mengusung layar 15 inci menawarkan pengalaman gaming yang lebih baik dengan harga yang terjangkau.

Seri TUF Gaming terbaru kali ini juga tidak hanya kembali menawarkan durabilitas tinggi, tetapi juga performa yang kencang berkat adopsi prosesor generasi terbaru yaitu AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors.

Baca juga : ASUS Rilis Laptop Gaming ROG Baru dengan Prosesor 10th Gen Intel Core H-series

Dukungan komputasi grafis dari NVIDIA Turing GPU ditambah layar dengan refresh rate 144Hz juga membuat seri TUF Gaming semakin tidak tertandingi.

ASUS mengerti bahwa tidak semua gamer ingin menampilkan sisi powerful dari TUF Gaming A15 FA506 kali ini, untuk itulah TUF Gaming A15 FA506 hadir dalam dua desain yang berbeda.

Fortress Gray merupakan desain dengan pelat metal di bagian belakang layar yang dihadirkan secara khusus sehingga memiliki tekstur yang lekat dengan warna abu-abu. Pada pelat metal tersebut juga terdapat empat sekrup yang menegaskan ketangguhan serta logo TUG Gaming di bagian tengahnya.

Sementara Bonfire Black merupakan varian dengan desain yang lebih agresif, hadir khusus untuk gamer yang ingin menjadi pusat perhatian.

Untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik, laptop ini sudah dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate 144Hz. Berkat chip grafis AMD Radeon yang terintegrasi dengan AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors, telah mendukung teknologi adaptive sync sehingga kompatibel digunakan bersama dengan monitor gaming yang juga mendukung teknologi tersebut.

Untuk layar, Laptop ini menggunakan panel IPS berukuran 15 inci dengan dukungan fitur NanoEdge bezel. Tidak hanya membuat tampilan lebih lega, NanoEdge yang membuat bezel layar lebih tipis juga membuat ukuran bodi secara keseluruhan menjadi lebih ringkas.

Sistem pendinginan yang mumpuni merupakan kebutuhan mutlak untuk sebuah laptop gaming agar selalu dapat menghadirkan performa yang optimal. Laptop hadir dengan struktur honeycomb pattern pada bagian bawah chassis-nya yang memungkinkan aliran udara lebih baik untuk keseluruhan  sistem pendinginan. Selain itu, struktur honeycomb pattern memungkinkan tampil lebih tangguh.

Baca juga : ASUS ROG Zephyrus G14, Laptop Gaming Dengan Prosesor AMD Ryzen 4000

Laptop ini juga dilengkapi keyboard dengan layout seperti halnya keyboard PC desktop. Tombol-tombol penting seperti WASD dan spasi didesain khusus agar mudah diakses oleh gamer. Tombol pada keyboard dilengkapi dengan Overstroke Technology yang telah terbukti andal untuk bermain game.

TUF Gaming A15 FA506 juga dilengkapi dengan combo audio jack sehingga gamer dapat menghubungkan headset yang menggunakan jack 3.5mm. Dukungan fitur audio yang tersedia termasuk virtual surround sound melalui DTS:X® Ultra dengan beragam profil audio yang dapat diatur melalui equalizer.

Berita Lainnya

Leave a Comment