Home GadgetSmartphone Asus ROG Phone 3 vs Lenovo Legion Duel: Perbandingan Spesifikasi
Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 vs Lenovo Legion Duel: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Ponsel game yang paling ditunggu tahun ini akhirnya resmi diluncurkan. Kemarin, Asus meluncurkan ponsel gaming terbarunya. Kami berbicara tentang Asus ROG Phone 3, dan yang diluncurkan global Lenovo Legion Duel. keduanya menawarkan spesifikasi kelas atas dengan fitur yang berpusat pada game, dan beberapa inovasi untuk meramaikan pasar.

Sementara kami menunggu keduanya tersedia di pasar Indonesia, kami pikir inilah saatnya untuk membandingkan spesifikasi mereka agar Anda memahami ponsel gaming mana yang lebih baik untuk Anda.

Baca juga: Redmi 9 vs Redmi 9A vs Redmi 9C: Perbandingan Spesifikasi

Asus ROG Phone 3

Desain

Lenovo Legion Duel terlihat sangat cantik untuk para gamer karena telah dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan lanskap. Ini mengemas kamera pop-up yang dipasang di samping yang dapat digunakan untuk streaming langsung selama sesi permainan, serta kamera belakang yang ditempatkan di tengah telepon sehingga pemain tidak dapat menyentuhnya saat bermain game. Namun Asus ROG Phone 3 tidak bercanda dengan dua pemicu gaming ultrasoniknya yang bisa dipecah menjadi dua tombol berbeda. Asus ROG Phone 3 juga memiliki port USB-C ganda dan bahkan mendukung lebih banyak aksesori eksternal daripada Lenovo Legion Duel. Anda bisa mendapatkan AeroActive Cooler untuk meningkatkan kinerjanya dalam sesi permainan yang panjang, pengontrol Kunai 3, klip permainan untuk pengontrol konsol, Dock TwinView dengan layar sekunder, dan casing kokoh yang kompatibel dengan pendingin.

Layar

Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Duel, perangkat ini menggunakan layar AMOLED dengan diagonal di atas 6,5 inci, resolusi Full HD +, sertifikasi HDR10 +, dan kecepatan refresh 144 Hz yang sangat tinggi yang dapat Anda sesuaikan untuk menyesuaikan ketajaman dan kehalusan grafik saat bermain game. Bahkan Asus ROG Phone 3 kamu mendapatkan cakupan DCI-P3 di atas 100% dan 1 miliar warna, sehingga Asus ROG Phone 3 terlihat sedikit lebih baik.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Duel ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865+  yang menawarkan peningkatan kinerja 10% ke CPU dan GPU dibandingkan dengan Snapdragon 865 sebelumnya. SoC dipasangkan dengan RAM 16GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. Penyimpanannya internal menggunakan teknologi  UFS 3.1, dan RAM-nya adalah LPDDR5. Anda mendapatkan kinerja yang sangat mirip dengan perangkat ini, dan dalam setiap kasus, kita berbicara tentang flagships papan atas dalam hal departemen perangkat keras. Antarmuka pengguna mereka berisi penyesuaian yang sangat menarik untuk para gamer.

Kamera

Di atas kertas, bagian kamera belakang Asus ROG Phone 3 terlihat lebih baik dari Lenovo Legion Duel. Ponsel ini mengemas tiga kamera 64 MP termasuk sensor ultrawide dan lensa makro yang mampu merekam video dalam resolusi 8K. Namun bagi para gamer, kamera depan yang dipasang di samping mungkin jauh lebih berguna daripada kamera selfie biasa seperti yang disertakan dalam ROG Phone 3.

Baca juga : Samsung Galaxy A31 vs Samsung Galaxy A51: Apa Perbedaannya?

Baterai

Asus ROG Phone 3 menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama karena memiliki baterai yang lebih besar (6000 mAh vs 5000 mAh). Di sisi lain, Lenovo Legion Duel dapat mengisi daya lebih cepat berkat teknologi pengisian cepat 90W. Jika Anda menggunakan kedua port USB-C untuk mengisi daya ponsel, Anda dapat mengisinya hanya dalam 30 menit. Perhatikan bahwa teknologi pengisian cepat 90W hanya untuk konfigurasi 16/512 GB, sedangkan varian lainnya mendapatkan pengisian cepat 65W atau 45W, yang masih jauh lebih cepat daripada teknologi pengisian cepat 30W yang ditemukan pada ROG Phone 3.

Harga

Asus ROG Phone 3 mulai dari Rp 10 jutaan, sementara kami masih belum tahu berapa biaya Lenovo Legion Duel di pasar global . Saya pribadi akan menggunakan ROG Phone 3 karena baterai yang besar dan aksesori eksternal, tetapi pada akhirnya, kami tidak dapat memilih pemenang pasti dari perbandingan ini karena sebagian besar tergantung pada kebutuhan pengguna.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment