Home Gadget ASUS Mengumumkan Ketersediaan TUF Gaming FX506
TUF Gaming FX506

ASUS Mengumumkan Ketersediaan TUF Gaming FX506

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta –  Mulai hari ini ASUS mengumumkan ketersediaan TUF Gaming FX506 melalui channel e-commerce ternama di Indonesia. Dengan TUF Gaming FX506, gamer dipastikan dapat memainkan semua game PC favoritnya tanpa terkendala performa dan membuat suasana di rumah semakin menyenangkan.

“ASUS bekerjasama dengan e-commerce ternama untuk memastikan gamer tetap bisa mendapatkan laptop gaming terbaru ini segera tanpa harus keluar rumah,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Baca juga: Tampil dengan Warna Trendy, ASUS VivoBook S14 Dibandrol Mulai Rp 14 jutaan

“TUF Gaming FX506 merupakan salah satu laptop gaming yang istimewa karena tidak hanya mengadopsi desain baru, tetapi juga hardware terkini. Ditambah harganya yang terjangkau, bisa dikatakan sebagai primadona baru bagi gamer yang menginginkan laptop gaming powerful, tangguh, dan terjangkau,” ungkap Jimmy.

TUF Gaming FX506 tidak hanya kembali menawarkan durabilitas tinggi, tetapi juga performa yang kencang berkat adopsi prosesor generasi terbaru yaitu AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors. Dukungan komputasi grafis dari NVIDIA Turing GPU ditambah layar dengan refresh rate 144Hz juga membuat TUF Gaming FX506 semakin tidak tertandingi.

Laptop ini akan ditenagai oleh chip grafis (GPU) NVIDIA GeForce yang telah menggunakan arsitektur Turing terkini. Bahkan jajaran laptop ini merupakan laptop pertama di dunia yang mengadopsi NVIDIA GeForce GTX 1650Ti terbaru. GPU kelas entry tersebut lebih kencang dari GTX 1050 dan 1650 dan merupakan pilihan tepat bagi gamer yang menginginkan performa grafis lebih namun dengan harga yang tetap terjangkau.

NVIDIA GeForce GTX 16-Series merupakan chip grafis terkini yang menggunakan arsitektur Turing terbaru. Dibekali dengan memori GDDR6 yang sangat kencang, chip grafis tersebut dipastikan memiliki performa grafis yang lebih baik dari chip grafis generasi sebelumnya, serta mampu menjalankan berbagai game terkini. Tidak hanya untuk gamer, NVIDIA GeForce GTX 16-Series yang telah dilengkapi dengan CUDA core juga sangat optimal untuk video encoding dan rendering dan membuatnya pilihan tepat untuk para profesional kreatif.

Arsitektur “Zen 2” terbaru dari AMD kini telah hadir untuk jajaran laptop melalui AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors. Laptop ini ditenagai oleh AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors yang menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya optimal untuk bermain game, tetapi juga untuk tugas berat lainnya khususnya multitasking.

AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors merupakan prosesor seri terbaru yang diproduksi menggunakan metode fabrikasi 7nm. Di TUF Gaming A15 FX506 terbaru prosesor tersebut juga akan ditemani dengan memori DDR4-3200, paling kencang di antara laptop gaming pada umumnya. Kombinasi tersebut memungkinkan peningkatan performa yang signifikan secara keseluruhan.

ASUS mengerti bahwa tidak semua gamer ingin menampilkan sisi powerful dari TUF Gaming A15 FX506 kali ini, untuk itulah TUF Gaming A15 FX506 hadir dalam dua desain yang berbeda. Fortress Gray merupakan desain dengan pelat metal di bagian belakang layar yang dihadirkan secara khusus sehingga memiliki tekstur yang lekat dengan warna abu-abu. Pada pelat metal tersebut juga terdapat empat sekrup yang menegaskan ketangguhan serta logo TUG Gaming di bagian tengahnya.

Baca juga : ASUS TUF Gaming A15 FA506, Laptop Gaming Pertama dengan NVIDIA GeForce GTX 1650T

Untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik, laptop ini sudah dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate 144Hz. Berkat chip grafis AMD Radeon yang terintegrasi dengan AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors, TUF Gaming A15 FX506 telah mendukung teknologi adaptive sync sehingga kompatibel digunakan bersama dengan monitor gaming yang juga mendukung teknologi tersebut.

TUF Gaming A15 FX506 hadir dengan layar IPS berukuran 15 inci dengan dukungan fitur NanoEdge bezel. Tidak hanya membuat tampilan lebih lega, NanoEdge yang membuat bezel layar lebih tipis juga membuat ukuran bodi secara keseluruhan menjadi lebih ringkas. TUF Gaming seri terbaru kini tampil dengan ukuran bodi hingga 8% lebih ringkas dari pendahulunya. Setiap varian juga telah dilengkapi dengan webcam yang diposisikan khusus untuk keperluan game streaming dan video conference.

Berita Lainnya

Leave a Comment