Home Gadget ASUS MD100, Dual Wireless Mouse Ringan dan Mungil
ASUS MD100

ASUS MD100, Dual Wireless Mouse Ringan dan Mungil

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaASUS baru saja menghadirkan ASUS MD100 Portable Silent Wireless Mouse. Mouse yang ringan dan mungil ini menawarkan desain yang cantik dan cocok untuk menemani penggunanya belajar ataupun bekerja. Ideal untuk dipadankan dengan ASUS ZenBook atau ASUS VivoBook yang muda, trendy dan eye catching.

Ia menggunakan magnetic top cover yang membuatnya mudah diganti untuk menyesuaikan dengan mood pengguna atau kondisi sekitar tepatnya bekerja. Di dalam paket penjualannya, pengguna pun mendapatkan satu top cover ekstra dengan warna berbeda sehingga bisa dipilih pemiliknya.

“Saat ini mouse masih menjadi aksesoris yang penting untuk pengguna komputer, termasuk laptop,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Agar tetap bisa portable, mouse terbaru yang kami hadirkan ini didesain ringan, ringkas namun punya fitur modern tetapi tetap dengan desain elegan,” sebutnya.

Baca juga: ASUS Memperkenalkan VivoBook Pro 14X OLED, Berikut Kelebihannya

Bersih dengan Antibacterial Guard

Pandemi Covid-19 mengubah dunia secara signifikan. Saat ini, faktor higienis merupakan masalah yang sangat diperhatikan. Dan dari penelitian yang dilakukan, ternyata jumlah bakteri pada mouse mencapai 40 ribu kali lebih banyak dibandingkan dengan jumlah bakteri yang ada di gagang toilet.

Untuk itu, ASUS MD100 mouse diberi lapisan AntiBacterial Guard. Ia sudah mendapatkan sertifikasi ISO 22196:2011 yang melakukan pengukuran terhadap aktivitas bakterial pada permukaan plastik dan permukaan padat lainnya.

Dari pengujian lab pihak ketiga, terbukti lapisan tersebut secara ilmiah mampu meredam pertumbuhan bakteri hingga 99 persen dalam waktu 24 jam. Lapisan ASUS AntiBacterial Guard akan membantu permukaan mouse tetap bersih dan higienis, sekaligus mereduksi penyebaran bakteri berbahaya lewat kontak dengan tangan manusia.

Dual Mode Connection WiFi dan Bluetooth

ASUS MD100 menawarkan dual-mode connectivity yang mendukung wifi 2.4GHz dan juga Bluetooh. Di bagian bawah mouse ini terdapat lampu indikator yang menjelaskan koneksi yang sedang digunakan oleh mouse.

Jika LED indikatornya menyala berwarna hijau, berarti ia sedang terhubung menggunakan frekuensi wifi 2.4GHz. Jika indikatornya berwarna biru, ia sedang terhubung menggunakan konektivitas Bluetooth. Adapun LED menyala berwarna merah menandakan bahwa baterai yang sedang digunakan di dalam mouse, hampir habis.

Pengguna juga tidak perlu khawatir. Masa aktif baterai jenis AA yang dipasangkan pada mouse ini bisa mencapai 12 bulan, tergantung metode pemakaian penggunanya. Dan saat digunakan, mouse yang sensitivitasnya bisa diatur mulai dari 800, 1000 ataupun 1600 DPI ini bisa tetap terhubung dalam jarak 10 meter dari laptop yang digunakan.

Tak hanya itu, bagian bawah mouse juga menggunakan materail 100% PTFE gaming grade untuk memastikan kursor mouse bisa bergeser dengan sangat mulus di permukaan rata.

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus G14 (GA401), Resmi Rilis di Indonesia

Warna Ceria Namun Durabilitas Tinggi

Mouse berdesain ringkas ini memiliki bobot kurang dari 60 gram, sementara panjangnya pun tidak sampai 3cm sehingga sangat mudah saat digenggam penggunanya. Selain ringkas dan ringan, ia hadir dengan pilihan warna yang ceria mulai dari Quiet Blue, Solar Blue, Lilac Mist Purple dan juga Brave Green.

Meski tampak cantik, ASUS MD100 mouse dijamin durable. Ia menawarkan daya tahan hingga 3 kali lipat lebih lama dibanding dengan mouse kantoran tradisional. Dari pengujian yang dilakukan, mouse ini sanggup bertahan hingga 10 juta kali klik.

Yang menarik, saat diklik pun, noise level yang dihadirkan oleh mouse ini hanya sebesar 20 desibel. Jauh lebih pelan dibandingkan dengan suara bisikan yang sekitar 30 desibel, atau suara orang berbicara yang rata-rata mencapai 60 desibel.

Berita Lainnya

Leave a Comment