Home Gadget ASUS Hadirkan ProArt, Jajaran Laptop dan Desktop PC untuk Profesional

ASUS Hadirkan ProArt, Jajaran Laptop dan Desktop PC untuk Profesional

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – ASUS memperkenalkan ProArt, jajaran produk terbaru untuk profesional. ProArt hadir dengan konfigurasi spesifikasi terbaik berstandar industri. Ditenagai prosesor powerful hingga Intel Xeon dan GPU hingga NVIDIA Quadro, jajaran produk ProArt tampil sebagai solusi perangkat komputasi powerful para profesional di industri seperti animasi, perfilman, fotografi, arsitektur, hingga  desain.

“Performa komputasi secara keseluruhan sangat dibutuhkan oleh para profesional. Perangkat yang lambat dapat menghambat produktivitas dan mengakibatkan kinerja yang tidak maksimal saat bekerja,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Seluruh jajaran produk ProArt hadir dengan hardware khusus dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, ASUS juga telah memastikan setiap produk ProArt dapat bekerja secara optimal sepanjang waktu,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus G14 (GA401), Resmi Rilis di Indonesia

Seluruh jajaran produk ProArt hadir dengan prosesor terbaik di kelasnya, mulai dari Intel Core i7 hingga Intel Xeon yang memang dirancang sebagai prosesor untuk workstation. Prosesor powerful tersebut juga ditemani oleh GPU khusus dari NVIDIA yaitu seri Quadro yang dirancang sebagai chip grafis untuk menjalankan serta mengolah data pada software kelas industri yang banyak digunakan oleh para profesional.

Beberapa lini  yang dihadirkan kali ini juga telah hadir dengan dukungan ECC memory, yaitu jenis memori yang biasa digunakan pada komputer server. Error Correction Code (ECC) memory merupakan jenis RAM yang memiliki kemampuan untuk mengoreksi error pada setiap data yang akan diproses oleh prosesor. ECC memory membuat jajaran produk ProArt semakin dapat diandalkan untuk berbagai tugas berat, khususnya saat sistem harus dapat berjalan secara optimal secara terus menerus.

ProArt StudioBook One

Jika berbicara mengenai laptop paling powerful di dunia, StudioBook One (W590) adalah jawabannya. Ia merupakan laptop pertama dan satu-satunya di dunia yang hadir dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 6000. Performanya bahkan dapat disandangkan dengan high-end desktop workstation. Tidak hanya ditenagai oleh GPU paling powerful di dunia, ProArt StudioBook One (W590) juga ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 yang juga sangat powerful untuk berbagai tugas.

Inovasi StudioBook One (W590) tidak hanya dari sisi hardware tetapi juga desain. Meski mengusung hardware yang sangat powerful,  StudioBook One (W590) tetap tampil dengan bodi minimalis dan ringkas. Untuk menjejalkan seluruh komponen premium tersebut ke dalam bodi yang ringkas, ASUS menggunakan desain khusus yang berbeda dari laptop pada umumnya.

ProArt StudioBook Pro X dan Pro 17

Berbeda dengan StudioBook One (W590) yang mengusung layar 15 inci, StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) hadir dengan layar yang lebih lega yaitu 17 inci. Uniknya lagi kedua laptop ini menggunakan rasio layar 16:10, berbeda dengan sebagian besar laptop modern yang menggunakan rasio layar 16:9. Hal tersebut dikarenakan keduanya dirancang untuk memberikan uang kerja yang lebih luas untuk para profesional dan akan embantu mereka untuk lebih produktif.

Dirancang untuk para profesional di berbagai industri, termasuk animasi, arsitektur, IT, dan desain, StudioBook Pro X (W730) dan  StudioBook Pro 17 (W700) mengusung layar dengan color gamut hingga 97% untuk DCIP-3 dengan Delta-E < 1.5, serta telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated. Artinya, ProArt StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) tidak hanya mampu menampilkan warna yang sangat kaya tetapi juga sangat akurat.

ProArt StudioBook 15 dan Pro 15

ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dan StudioBook 15 (H500) merupakan laptop untuk para profesional industri yang paling portabel. Tampil dengan layar 15 inci, keduanya mengusung desain bodi yang sangat ringkas namun tetap kokoh. Tentu saja sebagai laptop untuk para profesional,  StudioBook Pro 15 (W500) dan StudioBook 15 (H500) dilengkapi dengan fitur khusus untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari.

Tidak hanya mengantongi sertifikasi ISV sehingga kompatibel dengan berbagai software profesional, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dan  StudioBook 15 (H500) juga hadi dengan hardware berperforma tinggi. Kedua laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dan GPU hingga NVIDIA Quadro RTX 5000 Max-Q. Dengan konfigurasi hardware tersebut, keduanya tetap dapat diandalkan sebagai laptop untuk menjalankan tugas berat meski tampil dengan bodi yang sangat ringkas

ProArt Station D940MX

ProArt Station D940MX merupakan PC desktop profesional dengan bentuk yang sangat minimalis. Meski memiliki bentuk yang minimalis, Station D940MX tetap mengusung hardware kelas profesional yang sangat powerful mulai dari prosesor hingga Intel Core i9 dan kartu grafis hingga NVIDIA Quadro RTX 4000. Semua itu hadir dalam sebuah case dengan desain elegan yang memiliki volume hanya 8 liter atau 40% lebih kecil dari rata-rata casing PC desktop tower.

Baca juga : ASUS TUF Gaming A15 FA506, Laptop Gaming Pertama dengan NVIDIA GeForce GTX 1650T

ProArt Station D940MX merupakan dekstop PC professional yang sangat unik. Ia hadir degan motherboard khusus yang dirancang untuk menopang komponen di kedua sisinya. Motherboard tersebut juga dapat menampung hingga empat slot SO-DIMM dan satu socket CPU Intel. Dengan demikian opsi upgrade selalu tersedia di Station D940MX

Beli ProArt Sekarang, Dapatkan Promo Eksklusif

Seluruh jajaran produk ASUS ProArt telah tersedia mulai hari ini dan bisa didapatkan melalui tiga e-commerce ternama Tanah Air yaitu Bhinneka, BliBli, dan Tokopedia. Dapatkan juga berbagai promosi dan hadiah menarik untuk setiap pembelian produk ProArt dengan detail berikut ini:

Bhinneka            : Discount up to Rp1.000.000 + Free Creative Pen Tablet

BliBli                    : Discount up to Rp1.000.000 + Free Creative Pen Tablet & ASUS ZenScreen

Tokopedia           : Free 1TB External HDD + Creative Pen Tablet

Berita Lainnya

Leave a Comment