Home News Apple Patenkan Teknologi Kamera di Bawah Layar untuk Touch ID dan Face ID
Apple

Apple Patenkan Teknologi Kamera di Bawah Layar untuk Touch ID dan Face ID

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaApple dikabarkan berencana meluncurkan iPhone 14 dengan bodi depan layar penuh, tanpa poni. Sekarang, perusahaan baru saja mendapatkan paten baru untuk kamera di bawah layar untuk Touch ID dan Face ID .

Raksasa yang berbasis di Cupertino itu telah mengajukan paten ke USPTO, mengenai sensor kamera yang disematkan di bawah layar. Paten tersebut juga menjelaskan bahwa sensor ini akan digunakan untuk sistem otentikasi biometrik, yaitu Touch ID dan Face ID.

Apple menyatakan bahwa desain iPhone saat ini memiliki sensor gambar yang ditempatkan di sebelah layar dengan notch. Tapi, generasi mendatang akan tiba dengan kamera ini ditempatkan di bawah layar.

Baca juga: Apple AirTags akan diluncurkan pada Maret 2021?

Apple

Pembuat iPhone menambahkan bahwa sistem ini dapat digunakan untuk Touch ID dan Face ID. Meskipun, menggunakan kedua sistem keamanan bersama-sama mungkin menyenangkan lebih banyak pelanggan. Khususnya, kami baru-baru ini juga melaporkan perusahaan yang dilaporkan berencana membawa Face ID ke Mac-nya juga dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12: Perbandingan Spesifikasi

Iterasi sebelumnya dari solusi di bawah layar telah menghadapi banyak masalah seperti kualitas yang menurun, namun, versi yang ditingkatkan telah berhasil mencapai pasar komersial di smartphone tertentu.

Perlu diingat bahwa ini masih hanya paten dan kami tidak memiliki cara untuk mengonfirmasi apakah merek tersebut benar-benar bekerja pada sistem seperti itu. Jika sedang dikembangkan, kita dapat mengharapkannya untuk masuk ke beberapa produk Apple seperti MacBook dan iPad, selain dari hanya iPhone.

Berita Lainnya

Leave a Comment