Home GadgetSmartphone Apple iPad 10.2 (2021) vs Samsung Galaxy Tab S7 FE: Perbandingan Spesifikasi
Galaxy Tab S7 FE

Apple iPad 10.2 (2021) vs Samsung Galaxy Tab S7 FE: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Baik Apple dan Samsung memiliki tablet di kelas menengah atas yang hebat yang dirilis pada tahun 2021 untuk mereka yang membutuhkan perangkat yang lengkap dan canggih tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang. Kita berbicara tentang Apple iPad 10.2 9th gen baru dan Samsung Galaxy Tab S7 FE: dua model dengan spesifikasi luar biasa yang ditawarkan dengan harga yang tidak berlebihan. Apple saat ini memimpin pasar tablet, tetapi ini tidak berarti semua perangkatnya lebih baik daripada yang lain untuk setiap jenis pengguna. Karena itulah kami memutuskan untuk mempublikasikan perbandingan spesifikasi antara Apple iPad 10.2 9th gen dan Samsung Galaxy Tab S7 FE. Mami harap Anda akan mengerti mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda setelah membacanya.

Baca juga: Hadang Apple iPad Pro, Samsung Siap Luncurkan Galaxy Tab S8 Ultra

Desain

Jika Anda menginginkan tablet yang memberikan tampilan terbaik, Anda harus memilih Samsung Galaxy Tab S7 FE yang menawarkan desain yang lebih baik. Perangkat ini dilengkapi dengan bezel yang lebih sempit di sekitar layar dan rasio layar terhadap bodi yang lebih tinggi. Memiliki dimensi yang lebih besar karena memiliki layar yang lebih lebar, namun lebih tipis dari iPad Apple generasi ke-9. Kedua tablet memiliki pin magnetik yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan keyboard eksternal dan bahkan mendukung stylus: Apple Pencil untuk yang pertama dan S Pen untuk yang terakhir. Tablet ini hadir dengan desain unibody aluminium termasuk bagian belakang aluminium dan bingkai aluminium, serta kaca depan anti gores.

Layar

Samsung Galaxy Tab S7 FE memiliki layar lebar dengan diagonal 12,4 inci, dan ini sangat penting bagi mereka yang membutuhkan tablet untuk produktivitas. Tetapi jika Anda mencari layar yang memberikan kualitas gambar yang lebih baik, maka Apple iPad 9th gen adalah pilihan yang lebih baik. Sementara Samsung Galaxy Tab S7 FE memiliki panel TFT di bawah rata-rata, Apple iPad 9th gen memiliki layar LCD Retina IPS yang lebih baik dengan reproduksi warna yang superior. Tingkat detail tidak begitu berbeda karena kedua tablet hadir dengan resolusi 2K, sedangkan kecepatan refresh standar dalam kedua kasus (60 Hz). Sayangnya, Samsung Galaxy Tab S7 FE tidak memiliki pembaca sidik jari, sedangkan Apple iPad 9th gen memiliki Touch ID di bawah layar yang memungkinkan pembukaan kunci sidik jari. Kedua tablet mendukung stylus untuk tulisan tangan dan gambar.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Apple iPad 9th gen ditenagai oleh platform seluler Apple A13 Bionic: jika Anda tidak tahu, itu adalah chipset yang sama dengan seri iPhone 11. SoC dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB atau 256GB tergantung pada varian yang dipilih. Samsung Galaxy Tab S7 FE hadir dalam varian dengan dua chipset berbeda: model 5G memiliki platform seluler Snapdragon 750G, sedangkan model WiFi memiliki Snapdragon 778G. Apa pun chipset yang kita bicarakan, Apple iPad 9th gen memiliki kinerja yang lebih baik karena SoC yang kuat dan optimalisasi iPadOS. Lebih lanjut, iPadOS adalah sistem operasi yang lebih canggih daripada One UI dalam hal produktivitas dan skenario penggunaan tingkat lanjut.

Kamera

Kamera belakang 8 MP yang terdapat di Apple iPad 9th gen sebenarnya lebih baik daripada sensor 8 MP Samsung Galaxy Tab S7 FE, tidak peduli resolusinya sama. Kamera depan 12 MP iPad 9th gen bahkan lebih baik dan merupakan salah satu kamera selfie terbaik yang dapat Anda temukan di tablet. Alasan mengapa kamera depan lebih baik daripada kamera belakang jelas: memberikan kualitas yang lebih tinggi selama panggilan video, yang merupakan aktivitas yang sangat umum di antara pengguna tablet.

Baca juga: Ini Bukti 5 Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 Bisa Hasilkan Foto Maksimal

Baterai

Kapasitas baterai Samsung Galaxy Tab S7 FE dan Apple iPad 9th gen berbeda, tetapi tidak ada perbedaan besar dalam hal daya tahan baterai. Perbedaan sebenarnya adalah pada kecepatan pengisian daya: Samsung Galaxy Tab S7 FE mengisi daya jauh lebih cepat berkat pengisian cepat 45W.

Harga

Samsung Galaxy Tab S7 FE mulai dari Rp 10,5 jutaan di pasar global, sementara Apple iPad generasi ke-9 berharga kurang dari Rp 6,5 jutaan. Karena kehadiran iPadOS, iPad 9th gen memiliki nilai uang yang lebih tinggi dan memenangkan perbandingan ini, sayangnya tidak memiliki 5G.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment