Siap-siap!! Baparekraf Game Prime 2020 Online Akan Berlangsung 5 Hari!

infogadgets.info.ID – Pandemi Covid-19 yang entah kapan akan berakhir, tidak menghalangi pengiat di Industri game berhenti berkreasi.

Nah bagi kamu yang kebetulan sedang menanti ajang Baparekraf Game Prime, bersiaplah untuk kembali bertempur.

Yup, Baparekraf Game Prime yang diklaim sebagai ajang terbesar di Indonesia, kembali dihelat.

Acara tahunan yang merupakan kolaborasi antara GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), sejatinya sudah berlangsung empat kali, dengan tajuk BEKRAF Game Prime. Tetapi pada gelaran kelimanya ini berevolusi menjadi Baparekraf Game Prime.

Event Baparekraf Game Prime 2020 Online juga akan mengusung konsep pelaksanaan yang baru, yaitu penonton bisa menyaksikan secara langsung melalui penayangan online

Baparekraf Game Prime 2020 Online akan berlangsung pada tanggal 1 hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Selama 5 hari pelaksanaan, akan diisi rangkaian acara menarik mulai dari dan bisa disaksikan oleh para penonton adalah Indie Game Exhibition, Masterclass and Webinar untuk pengembang gim, Werewolf dan Tebak Gambar bersama influencer, dan tentunya turnamen esports PUBG Mobile Online Tournament.

Dalam gelaran esports PUBG Mobile Online Tournament, akan mengundang 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online.

Josua Puji Mulia Simanjuntak, Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, menuturkan,
Baparekraf Game Prime (BGP) bertujuan untuk meningkatkan kualitas developer game Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri game internasional

“Diharapkan ajang ini bisa meningkatkan exposure dari game-game lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas, dengan adanya acara ini diharapkan game buatan anak negeri dapat bersaing dengan game internasional di pasar nasional maupun internasional.” tutur Josua.

Sementara itu, Ricky Setiawan, CEO GGWP.ID, menjelaskan pihaknya akan selalu berusaha membuat terobosan.

“Game Prime selalu menciptakan sejarah setiap tahunnya. Tahun ini untuk pertama kali kita hadir dalam format online tanpa mengurangi esensi memperkenalkan game buatan Indonesia di mata dunia.” ujar Ricky Setiawan.

Sekadar info, seluruh rangkaian acara Baparekraf Game Prime 2020 Online akan ditayangkan melalui kanal YouTube GGWP.ID, jadi jangan sampai kelupaan yah!