Home News AnTuTu Merilis Preferensi Pengguna Smartphone Android untuk Q3 2020
AnTuTu

AnTuTu Merilis Preferensi Pengguna Smartphone Android untuk Q3 2020

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaAnTuTu baru-baru ini merilis perangkat iOS terbaik untuk bulan Oktober. Sekarang telah merilis laporan tentang Preferensi Pengguna Global pengguna Smartphone Android untuk Q3 2020. Laporan tersebut mencakup preferensi seperti layar, prosesor, dan versi android yang mereka gunakan.

Sesuai laporan, AnTuTu mengatakan hasil Q3 2020 didasarkan pada data backstage dari aplikasi Android ANTUTU V-8. Lebih lanjut, bechmark ini mengeluarkan penyangkalan bahwa laporan tersebut mencerminkan preferensi pengguna AnTuTu-nya. Dan itu tidak ada hubungannya dengan kinerja dan preferensi pasar Ponsel Android secara keseluruhan.

Baca juga : Chip Battle: Huawei Kirin 820 5G vs Qualcomm’s Snapdragon 765G

Layar 

Dimulai dengan layar, dikatakan bahwa ukuran 5,5 inci di Smartphone hampir usang sekarang. Itu jelas mengingat produsen semakin bergerak menuju layar 6 inci + kecuali beberapa seperti Apple. Dari keseluruhan grafik, hampir 17,2% perangkat memiliki layar 6,4 inci. Ini diikuti oleh 6,3 inci, 6,5 inci yang masing-masing menyumbang 14,7%, dan 13,6%.

                                           Resolusi layar                                                                                          Ukuran Layar 

Belum lagi ukurannya 6,0 inci yang memiliki segmen tersendiri, tetapi AnTuTu percaya bahwa ukurannya mencapai ambang batas di sini. Selain itu, resolusi layar 1080P tetap menjadi yang paling populer terlepas dari ukurannya. Tepatnya, rasio aspek 19,5: 9 dan 20: 9 yang menghasilkan resolusi seperti 1080 × 2340, dan 1080 × 2400 adalah yang teratas. Yang pertama menyumbang 35,7% dari seluruh data sementara yang terakhir berada di 12,9%.

Prosesor 

Dalam hal prosesor, Qualcomm memimpin dengan 57,5%, sementara Samsung , HiSilicon , MediaTek tertinggal di belakang masing-masing dengan 14,9, 14,1, dan 12,4%. Dan CPU Octa-core mendominasi segmen dengan 95,1% data pasar yang mengejutkan di seluruh segmen. Selain itu, kinerja MediaTek dilaporkan meningkat dari Q2 karena Dimensity SoCs. Sebaliknya, HiSilicon Huawei justru terpukul. Dan laporan itu mengatakan larangan AS baru – baru ini akan semakin mengurangi persentase tetapi kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi.

                                        Merek Prosesor                                                                                                Inti CPU

Untuk RAM, dan Storage, AnTuTu mengatakan mayoritas smartphone memiliki RAM 4GB / 6GB. Dengan demikian, 6GB menempati 34,3% sementara RAM 4GB menempati 27,4% dari total. Namun, di Cina , 8GB adalah raja pasar di mana 4GB jarang terlihat. Laporan tersebut memperkirakan bahwa dengan LPDDR5 menjadi arus utama, ambang batasnya mungkin akan segera mencapai 8GB dan 6GB akan menjadi minimum.

 

Ukuran ROM                                                                                              Ukuran RAM
Baca juga: 10 Smartphone Flagship dan Menengah Terbaik Juni 2020 Versi AnTuTu

Demikian pula, grafik menunjukkan bahwa penyimpanan 128GB mendominasi pasar dengan 41,3% sedangkan 64GB, dan 32GB menyumbang masing-masing 33,2, dan 11,8%. Jika laporan tersebut benar, ambang penyimpanan minimum akan naik ke opsi yang lebih tinggi di masa mendatang.

Versi Android (10 mendominasi)

Pindah ke bagian penting adalah Versi Android . Laporan AnTuTu mengatakan bahwa perangkat Android 10 menguasai 63,3% pasar. Namun, versi yang lebih rendah seperti 9, 8.0, masih tersedia masing-masing di 27,7%, dan 4,8%. Android 11 , meski sudah keluar selama lebih dari sebulan sekarang belum mencapai banyak perangkat. Oleh karena itu, di bawah “orang lain” terhitung 1,8%. Karena itu, Google perlu menemukan cara untuk membawa semua pengguna di bawah satu atap untuk pengalaman yang tidak merepotkan.

Berita Lainnya

Leave a Comment