Home News Analisis Permainan Sepak Bola Liga Premier Gunakan Cloud Oracle
Cloud Oracle

Analisis Permainan Sepak Bola Liga Premier Gunakan Cloud Oracle

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaPremier League, liga sepak bola yang paling banyak ditonton di dunia, telah memilih Oracle sebagai penyedia cloud resminya. Bekerja sama dengan Oracle, Liga Premier akan meningkatkan kegembiraan penonton dalam setiap putaran pertandingan melalui statistik dalam pertandingannya, dimana dalam pertandingan tersebut dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang aksi langsung di lapangan. Data, analitik, dan teknologi mesin pembelajaran Oracle akan memberikan statistik inovatif ini real time kepada miliaran pemirsa di dunia setiap musimnya.

“Match Insights – Powered by Oracle Cloud” akan menyajikan data dan statistik performa pemain yang canggih selama liputan siaran global dan di seluruh saluran sosial Liga Premier, mulai musim 2021/22. Model mesin pembelajaran ini akan dikembangkan untuk menghasilkan hasil langsung berdasarkan streaming data, data pelacakan waktu secara real-time dan fakta yang dikumpulkan dari setiap pemain Liga serta dari ribuan pertandingan sebelumnya.

Baca juga: VMware Anywhere Workspace Percepat Terwujudnya Transformasi di Tempat Kerja Secara Holistik

Penelitian menunjukkan bahwa penggemar tertarik dengan integrasi data pertandingan dan analisis.  Maka wawasan ini akan membantu menceritakan lebih banyak berita tentang pertandingan Liga Premier serta memberikan pengalaman yang kaya data kepada para penggemar. Penggemar juga akan dapat mengakses berbagai informasi pertandingan secara instan, apakah mereka menonton dari rumah atau hanya memeriksa skor di perangkat seluler mereka.

Cloud Oracle

Kepala Eksekutif Liga Premier, Richard Masters, mengatakan: “Kami selalu mencari cara baru untuk menghidupkan Liga Premier dan meningkatkan analisis kompetisi. Oracle adalah merek global dengan rekam jejak yang hebat dalam mendorong inovasi, dan kami berharap dapat bekerja sama untuk menghadirkan tingkat keterlibatan baru bagi penggemar di seluruh dunia. ”

“Match Insights – Powered by Oracle Cloud” akan menyediakan informasi sebagai berikut:

  • Formasi Rata-rata – Ini melacak posisi semua pemain saat tim mereka masuk dan keluar dari penguasaan bola. Model tersebut menyoroti perbedaan dalam cara pemain mengatur diri mereka sendiri saat menyerang dan bertahan. Selama pertandingan, penggemar akan melihat bagaimana pemain bereaksi terhadap taktik lawan mereka, membantu pemirsa untuk memahami strategi di balik gaya permainan yang berbeda.
  • Probabilitas Menang Langsung – Statistik ini lebih lanjut dapat menunjukkan kisah kinerja tim dengan menghitung peluang pemain dalam mengamankan kemenangan atau meraih skor seri dengan cara mensimulasikan sisa pertandingan 100.000 kali. Model ini didasarkan pada data pertandingan selama empat tahun kebelakang dan memperhitungkan apakah tim adalah tuan rumah atau pendatang, skor saat ini, penalti yang pernah didapatkan, pemain yang ada di lapangan, kartu merah dan waktu tersisa dalam pertandingan.
  • Momentum Tracker – Program ini mengukur kemungkinan tim dalam mencetak gol dalam 10 detik berikutnya. Analisanya berdasarkan pada data dari ribuan pertandingan bersejarah sebelumnya dan lima peristiwa terakhir yang dimiliki saat ini. Model ini menggabungkan hasil operan, dribel dalam penguasaan bola, tekel, dan lokasi di lapangan tempat terjadi.

Baca juga: ViBiCloud Mempersembahkan Multi-cloud dan Platform hybrid Berbasis Microsoft Azure Arc

“Menggabungkan keahlian pembelajaran mesin Oracle dengan kekayaan data sepak bola Liga Premier merupakan penggabungan yang signifikan antara teknologi dan olahraga,” menurut Ariel Kelman, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Pemasaran Oracle.

“Margin kesalahan di Liga Premier sangat kecil atau dapat dibilang lebih akurat, jadi data sangat penting untuk menemukan momen dan cerita yang bermakna dari setiap pertandingan. Kisah-kisah itulah yang menyatukan penggemar dan memicu hasrat mereka terhadap game tersebut,” tambahnya.

Inovasi analisa pertandingan tambahan ini akan diperkenalkan sepanjang musim Liga Premier 2021/22 yang dijadwalkan dimulai pada 14 Agustus ini.

Berita Lainnya

Leave a Comment