Home GadgetSmartphone 6 Smartphone Terbaik di Maret 2020
smartphone

6 Smartphone Terbaik di Maret 2020

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaMobile World Congress (MWC) memang batal dilakukan di tahun ini, padahal event ini merupakan peluang terbaik bagi produsen untuk memamerkan smartphone terbaik terbaru mereka.

Satu-satunya yang membatalkan event ini tentunya wabah virus Corona. Sehingga yang tadinya banyak produsen meluncurkan di bulan februari pindah ke Maret. Itu sebabnya Maret 2020 menjadi bulan paling penting dalam setahun di dunia perangkat seluler. 

Banyak smartphone penting akan diumumkan bulan ini dan banyak perangakat bahkan akan beredar. Dalam artikel ini, kami mengumpulkan 6 smartphone terbaik yang akan rilis dan akan diumumkan secara resmi pada Maret 2020.

Baca juga : Apa Perbedaan OPPO Find X2 dan Find X2 Pro?

Black Shark 3 dan 3 Pro

Anak perusahaan Xiaomi, Black Shark akan mengungkap ponsel gaming  terbarunya yakni Black Shark 3 dan 3 Pro. Beberapa spesifikasi yang bocor pada ponsel gaming terbaru ini yakni hadir dengan layar AMOLED FHD+ berukuran 6,7 inci. Layar dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel ini memiliki refresh rate 90Hz.

Sementara varian Pro dengan layar QHD+ berukuran 7,1 inci. Resolusi layar 3.120 x 1.440 piksel.

Duo Black Shark 3 juga akan mendukung fitur perintah suara baru untuk gim seperti versi Tiongkok dari PUBG: Mobile (Peacekeeper Elite). Sejauh ini belum diketahui alasan fitur ini hadir.

Untuk bagian software, kedua smartphone akan hadir dengan Joy UI 11 yang dioptimalkan untuk pengalaman bermain gim.

Terungkap juga pengaturan Black Shark 3 termasuk kemampuan daya 65W fast charging, baterai berkapasitas 5.000mAh, dan siklus baterai hingga 800 kali. Black Shark 3 juga dilaporkan akan hadir dengan kemampuan RAM hingga 16GB.

Realme 6 dan 6 Pro 

Realme 6 series akan berbekal empat kamera belakang, dengan kamera utama memiliki sensor 64 megapiksel. Sementara tiga kamera lainnya merupakan kamera ultrawide, telefoto (20x zoom), dan makro.

Selain itu, Realme 6 Pro mendapat bekal kamera selfie ganda yang dimuat dalam sebuah lubang punch hole. Sedang di Realme 6 hanya tersemat satu kamera selfie yang ditempatkan di dalam modul serupa.

Fitur lainnya adalah layar beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz, serta dukungan pengisian daya cepat 30W yang diklaim bisa mengisi baterai ponsel hingga 40% dalam waktu sekitar 15 menit

Oppo Find X2 dan X2 Pro

Find X2 dan X2 Pro akan menjadi flagships papan atas tahun 2020 Oppo dan akan diumumkan secara resmi untuk pasar global pada 6 Maret. Acara ini juga akan memperkenalkan smartwatch pertamanya.

Untuk spesifikasinya, kita akan melihat tampilan luar biasa dengan resolusi 3K dan refresh rate 120 Hz, serta desain seperti air terjun dengan kurva.

Oppo Find X2 dan X2 Pro akan menghadirkan chipset Snapdragon 865, konektivitas 5G, RAM hingga 12GB dan pengisian nirkabel 30W. Di sisi kamera, akan ada sensor Sony IMX689 dengan resolusi 48MP dan 5x hybrid zoom.

Baca juga : Realme X50 Pro vs Xiaomi Mi 10 vs Samsung Galaxy S20 : Semua Berkualitas?

Vivo V19

6 Smartphone terbaikSedangkan pada10 Maret, Vivo akan meluncurkan V19, seperti yang diungkapkan oleh Vivo Indonesia. Perangkat akan menampilkan tampilan punch-hole dibagian depan dan pengaturan emapat kamera berbentuk L 

Sensor utama empat kamera akan membawa resolusi 48MP, sedangkan kamera selfie 3MP.

Vivo V19 akan memiliki pembaca sidik jari dalam layar, jadi kami juga menebak akan menggunakan panel AMOLED. perangkat Ini juga menggunakan port USB-C dan jack headphone 3,5 mm. 

Redmi Note 9 Series

6 Smartphone terbaikMaret juga merupakan bulan Redmi Note 9. Lineup baru yang akan diperkirakan hadir dengan harga terjangkau debut pada 12 Maret dan kami melihat akan ada dua varian : Redmi Note 9 dan 9 Pro.

Redmi Note 9 akan menggunakan pengaturan empat kamera dengan housing  2 × 2. Meskipun terjangkau, ponsel ini akan memiliki desain premium, teknologi pengisian cepat yang ditingkatkan dan mereka akan memberikan pengalaman gaming yang lebih mendalam. Mereka juga akan datang dengan jack headphone.

Huawei P40 Series

6 Smartphone terbaikSmartphone andalan terbaru bulan ini mungkin datang oleh Huawei. Raksasa China ini mengkonfirmasi bahwa seri Huawei P40 akan resmi pada 26 Maret di Paris, Prancis. Hal itu dikonfirmasi oleh Richard Yu saat acara peluncuran ponsel lipat baru Huawei Mate Xs. 

Sama seperti seri Samsung Galaxy S20, jajaran Huawei P40 memiliki tiga varian, dengan yang paling canggih yang disebut P40 Premium Edition.

Baca juga : Bedah Detail Kamera Galaxy S20 Series

Varian ini akan menggunakan enam kamera  dengan zoom optik 10x berkat lensa telefoto periskop. Huawei P40 Pro harus berhenti pada 5x optical zoom dan harus memiliki kamera utama 52 MP yang dipasangkan dengan cine shooter 40 MP dan kamera telefoto 8 MP. 

Huawei P40 harus memiliki tiga kamera yang sama, tetapi zoom optik harus naik hingga 3x. Departemen kamera akan direkayasa bersama dengan Leica dan Huawei P40 akan mendukung konektivitas Wi-Fi 6+ baru yang dapat mencapai kecepatan hingga 1,2 Gbps. Huawei P40 juga akan menghadirkan konektivitas dual mode 5G berkat chipset Kirin 990.

Berita Lainnya

Leave a Comment