Home Tips & Trik 5 Tips untuk Membuat Konten Kreatif dengan Huawei nova 9
Huawei nova 9

5 Tips untuk Membuat Konten Kreatif dengan Huawei nova 9

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Huawei nova 9 yang diluncurkan pada 8 Desember lalu membawa kualitas flagship pada kamera dengan performa terbaik ke dalam sebuah perangkat dengan harga menengah, di mana tentunya akan membantu generasi muda dalam menciptakan sebuah konten dengan kualitas tinggi.  

Lantas, bagaimana memulai membuat konten kreatif hanya dengan menggunakan kamera smartphone? Yuk, simak lima tips jitunya berikut! 

1.Temukan Beragam Manfaat Terbaik dari Kamera AI Quad 50 MP Ultra Vision 

Perangkat dilengkapi dengan sistem 50MP Ultra Vision AI Quad Camera, serta untuk pertama kalinya dalam sejarah Huawei nova Series, smartphone ini dilengkapi dengan teknologi kamera kelas unggulan seperti RYYB color filter array (CFA) dan XD Fusion Engine. Fitur ini mampu meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan smartphone, dan membantu mempertahankan lebih banyak detail dalam media yang diambil. Digabungkan dengan beragam mode pemotretan yang berbeda, kamera ini menawarkan kemudahan penggunaan dan pengalaman fotografi bahkan dalam keadaan minim cahaya, pengambilan video, dan pengeditan yang memudahkan pengguna kapan pun. 

Baca juga: Hands-On Huawei Nova 9: Desain Cantik Performa Apik

2.Atur Kestabilan Kamera dengan Teknologi AIS Video Stabilization 

Perangkat juga didukung oleh teknologi AIS Video Stabilization pada kamera depan dan belakang. Dengan AI, fitur ini dapat mendeteksi beragam momen dengan memberikan stabilisasi pada gambar, memastikan wajah dapat tertangkap dengan jelas dan gerakannya halus. Baik ketika vlogging ataupun streaming, perangkat bisa memastikan hasil rekaman akan stabil setiap saat. 

3.Bikin Hasil Vlogging Lebih Menarik dengan Fitur Dual View Video 

Sebuah karya video akan terasa membosankan jika hanya diambil dari satu angle. Itulah mengapa pengambilan video dari berbagai angle pada sebuah video menjadi sebuah hal penting untuk membuat penonton tertarik. Ketika merekam video, tiap kamera biasanya bekerja secara masing-masing. Seperti contohnya ketika Anda sedang merekam dengan menggunakan kamera depan, dan jika ingin menggunakan kamera belakang, Anda mau tidak mau harus  menghentikan sementara rekaman tersebut, dan kemudian memulainya kembali dari awal untuk angle yang lain, atau singkat kata, merekam dua video yang terpisah. Di sinilah fitur Dual-View Video yang disematkan akan menghindarkan pengguna dari ketidaknyamanan dalam merekam video. 

Pengguna dapat beralih antara kamera depan dan belakang kapanpun, bahkan ketika merekam satu video yang menampilkan kedua cuplikan sekaligus. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah menghasilkan video yang menampilkan diri sendiri serta bidikan lingkungan di sekitar. Selain itu, fitur Dual View Video juga mampu menampilkan perspektif depan dan belakang secara bersamaan, atau untuk menggabungkan bidikan yang diperbesar dan bidikan lebar, keduanya diambil pada sistem kamera belakang, dalam satu bingkai. 

4.Tingkatkan Kualitas Audio Visual Konten dengan Fitur 4K Video Shooting 

Konten dengan audio visual berkualitas tinggi berpotensi menarik perhatian banyak penonton. Mewujudkannya mungkin terlihat mustahil jika hanya berbekal kamera smartphone, namun nyatanya hal tersebut dapat dilakukan dengan fitur kamera terdepan pada Huawei nova 9. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk merekam berbagai momen spesial melalui teknologi kamera yang memberikan kualitas tangkapan jernih.  

Selain itu, kamera depan dan belakang mendukung perekaman video 4K pada 30fps. Ditambah dengan highdefinition dan high frame rate, perekaman melalui kamera smartphone Huawei nova 9  mampu memberikan pengalaman video yang menyenangkan dengan detail menarik dan gerakan halus yang mengagumkan. Tidak ketinggalan, kamera belakang  mampu merekam video slow motion dan time lapse, di mana memberikan pilihan seru dan menyenangkan bagi mereka yang baru mengawali proses pembuatan video. 

Baca juga: Hands-On Huawei Watch GT 3: Gunakan HarmonyOS

5.Maksimalkan Kreasi Mengedit Video Dengan Smartphone 

Jika berbicara tentang aktivitas mengedit video, umumnya yang terlintas dalam pikiran adalah proses rumit dengan berbagai perangkat lunak yang perlu kita pelajari. Tetapi dengan Huawei nova 9 , dilema tersebut tidak akan lagi muncul. Terdapat beragam cara mudah agar pengguna dapat secara langsung mengedit video dari smartphone, untuk kemudian diunggah secara terintegrasi ke media sosial. 

Berita Lainnya

Leave a Comment