Home Life Trend 5 Ponsel Yang Kembali di Produksi Ulang

5 Ponsel Yang Kembali di Produksi Ulang

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaPasar ponsel pintar banyak berubah dalam dekade terakhir. Sebagian besar merek yang dulu mendominasi market share lebih dari 10 tahun menghilang dari peringkat produsen ponsel teratas dan beberapa digantikan dengan produsen asal China.

Namun beberapa produsen kembali merilis beberapa seri untuk kembali memikat beberapa penggunanya yang ingin nostalgia. Dalam artikel ini, kami mengumpulkan 5 ponsel yang kembali di produksi dan dirilis pada tahun 2019 dan 2020.

Baca juga : Katalis EV.500, Motor Listrik Dengan Desain Militer Tempo Dulu

iPhone SE 2020

Ponsel yang di produksi ulang di 2020 ini adalah iPhone SE. Ponsel ini merupakan versi sempurna iPhone Se yang dirilis di 2016 dan merupakan ponsel keluar Apple generasi terakhir yang paling ringkas dan terjangkau.

Berbeda dengan iPhone SE asli, Ponsel ini memiliki desain yang sama dengan iPhone 8 yang dirilis pada 2017, dimensi yang sama dan bahkan berat yang sama. Ini adalah satu-satunya perangkat Apple generasi terakhir yang memiliki bezel tebal di sekitar layar dan Touch ID.

Ponsel ini hadir dengan layar 4,7 inci dengan dapur pacu yang sama dengan seri iPhone 11: Apple A13 Bionic. Anda bahkan mendapatkan kamera utama yang sama dengan jajaran iPhone 11, sayangnya tidak ada sensor sekunder.

Nokia 8110

Nokia 8110 4G yang baru merupakan kebangkitan dari  “banana phone” yang dirilis pada tahun 1996 dan digunakan dalam film terkenal “The Matrix” yang memulai debutnya pada tahun 1999.

Nokia 8110 yang asli memiliki layar monokromatik dan desain sliding yang melindungi keyboard. Dan ponsel yang terbaru juga memiliki desain yang sama, tetapi tidak ada tampilan monokromatik lagi. Anda mendapatkan layar warna 2,4 inci yang lebih lebar dengan resolusi 240 x 320 piksel.

Sayangnya ponsel ini tidak menggunakan layar sentuh, akan tetapi ditunjang keyboard fisik 3 × 4. Meski bukan ponsel pintar, ponsel ini tetap hadir dengan dukungan jaringan 4G dan sistem operasi yang cerdas. Kita berbicara tentang KaiOS: yang mendukung beberapa aplikasi termasuk WhatsApp dan Facebook.

 

Motorola Razr

Salah satu produksi ulang ponsel yang paling fenomenal yakni  Motorola Razr baru . Ini adalah kebangkitan ponsel clamshell Motorola Razr V3 dari awal tahun 2000-an, karena Anda dapat dengan mudah melihatnya dari luar. Tetapi di bagian dalam, ponsel yang memiliki layar yang dapat dilipat!

Untuk luas layar 6,2 inci seperti halnya smartphone pada umumnya, tetapi dapat dilipat dua dan menjadi sangat ringkas! Ponsel ini juga dilengkapi dengan layar eksternal yang lebih kecil yang memungkinkan pengguna untuk melakukan  beberapa operasi seperti memeriksa notifikasi, berselfie, menjawab panggilan, dan banyak lagi.

Nokia 5310

Salah satu ponsel retro paling menarik yang diproduksi kembali adalah Nokia 5310. Kebangkitan dari ponsel Nokia 5310 XpressMusic dari 2007. Sama seperti saudara kandungnya yang lama, ponel ini memiliki tampilan cat hitam / merah dan putih / merah yang sama, juga sebagai selang sisi menakjubkan dipasang tombol untuk mengontrol pemutar musik.

Nokia 5310 (2020) adalah ponsel berfitur dengan sistem operasi Seri 30+, keyboard fisik 3 × 4, dan layar 2,4 inci. Ponsel ini menawarkan penyimpanan internal 16 MB dengan slot micro SD yang memungkinkan untuk memperluasnya hingga 32 GB, speaker stereo yang menghadap ke depan, Bluetooth, dan jack 3,5 mm.

Selain itu, tersedia baterai 1.200 mAh yang tahan hingga 7,5 jam waktu bicara dan 30 hari dalam kondisi siaga.

Nokia 9 PureView

Terakhir ada Nokia 808 PureView adalah smartphone yang dirilis pada 2012 yang menawarkan spesifikasi kamera yang menakjubkan. Salah satu ponsel pertama dengan sensor kamera menggunakan resolusi di atas 40 Megapiksel dan tentu saja salah satu perangkat paling inovatif.

Baca juga : Ather 450x, Skuter Listrik Pintar Dengan Koneksi 4G dan Bluetooth

Nokia 9 PureView bukan ponsel yang diproduksi kembali, tetapi menghidupkan kembali seri PureView dengan kamera inovatif. Nokia 9 PureView adalah ponsel flagship yang dirilis oleh Nokia dan dibuat untuk para penggemar fotografi. Ponsel ini membawa Penta kamera dengan kamera utama 2 MP dengan 2 sensor RGB dan 3 kamera monokromatik (ditambah sensor 3D TOF) yang bekerja secara bersamaan untuk menangkap gambar terbaik. Ini juga mengemas chipset Snapdragon 845 yang kuat dan tampilan Quad HD + P-OLED.

Berita Lainnya

Leave a Comment