Home GadgetSmartphone 5 Alasan Memilih Samsung Galaxy Z Flip3 5G
Samsung

5 Alasan Memilih Samsung Galaxy Z Flip3 5G

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Salah satu seri ponsel Android terbaru dari Samsung adalah Galaxy Z Flip3 5G. Seri ini populer karena desainnya yang unik. Layar utamanya yang berukuran 6.7 inci bisa dilipat menjadi lebih kecil saat tidak digunakan. Kemampuan ini dimungkinkan karena kecanggihan panel Foldable Dynamic AMOLED yang digunakan.

Penuh gaya dan kekinian. Itulah kesan yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy Z Flip3 5G. Selain itu, modelnya yang ringkas, terutama saat dilipat, membuatnya lebih praktis dibawa bepergian. Lalu, alasan apa yang membuat kamu mengganti perangkat lama kamu dengan Samsung Galaxy Z Flip3 5G.

Baca juga: Maksimalkan Fitur Canggih Galaxy Z Flip3 5G Saat Akhir Tahun

Berikut 5 Alasan Memilih Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Desain Fashionable

Untuk desain, Samsung Galaxy Z Flip3 5G masih menggunakan clamshell. Menariknya, pada pinggiran bodinya yang tidak lagi melengkung dan diubah menjadi datar.  Selain itu, saat digenggam ponsel ini sangat nyaman. Samsung Galaxy Z Flip3 5G juga memiliki material dan sistem engsel jadi terlihat lebih kokoh.

Seperti yang telah dijelaskan, Samsung Galaxy Z Flip3 5G merupakan ponsel canggih yang bisa dilipat. Inovasi ini sebenarnya telah ada pada seri Samsung Galaxy Z Flip sebelumnya. Namun, pengalaman yang dirasakan pengguna pada produk terbaru ini lebih menyenangkan. Utamanya kehadiran layar/cover ketika ponsel dilipat.

Di layar berukuran 1.9 inci tersebut, Anda bisa memantau notifikasi ponsel, membaca pesan, bahkan untuk pemotretan selfie. Jika tidak digunakan, layar/cover bisa disulap menjadi cermin. Kemudian, pengguna hanya perlu menekan tombol volume di sisi ponsel untuk memotret.

Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip3 5G lainnya adalah dari segi bodi yang tampak kokoh dan ergonomis. Perangkat ini lebih kuat karena adanya lapisan pelindung Gorilla Glass Victus pada bagian depan dan belakang. Selain itu, bingkai perangkat terbuat dari aluminium serta plastik polikarbonat.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G juga memiliki bodi yang ringkas karena tebalnya hanya 6,9 mm saat tidak dilipat. Bobot ponsel hanya sekitar 186 gram. Keunggulan lainnya adalah ponsel juga bisa bertahan saat jatuh ke dalam air selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter.

Layar Lebih Halus

Selain dibuat tahan air, perubahan yang sangat penting diberikan Samsung pada layar bagian luar. Ukurannya sekarang 1,9 inch, sebelumnya 1,1 inch. Ukuran layar depan Samsung Galaxy Z Flip3 5G cukup besar untuk menampilkan sejumlah widget. Kita dapat memeriksa pesan, menyetel alarm, bahkan selfie dengan kamera UltraWide.

Sementara di bagian dalam Galaxy Z Flip3 5G menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X 6.7 inci Full HD+ dengan 120Hz Adaptive Refresh Rate. Dengan rasio aspek 22:9 asik untuk menonton video streaming.

Salah satu fitur yang diandalkan, dimana pengguna bisa membuat konten secara hands free tanpa perlu repot membawa tripod. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengambil foto dan video dengan mengubah pengaturan di bagian bawah layar, sambil melihat preview di bagian atas layar.

Performa Menakjubkan

Samsung Galaxy Z Flip3 5G dibekali chipset terkuat yaitu Snapdragon 888. Dengan chipset tersebut, ponsel ini sangat mumpuni jika digunakan untuk bermain game 3D yang berat atau melakukan editing foto dan video. Bukan hanya itu, Anda pun bisa melakukan beberapa aktivitas sekaligus tanpa membuat ponsel melambat. Hal ini karena penggunaan RAM 8GB jenis LPDDR5.

Secara brand, Samsung Galaxy Z Flip3 5G memang tidak menonjol sebagai ponsel yang digunakan untuk bermain game. Namun, fitur-fitur di dalamnya, termasuk kualitas grafis yang ditampilkan sangat mendukung untuk bermain game dengan lancar tanpa lag.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G juga dibekali konektivitas 5G sehingga cocok untuk para pengguna masa kini.

Tahan Air

Samsung Bila tahun lalu orang masih pikir panjang menggunakan ponsel layar lipat karena ketahanannya, terutama dengan air. Jangan khawatir, Samsung Galaxy Z Flip3 5G adalah ponsel layar lipat pertama yang mengantongi IPX8.

Ponsel ini dapat bertahan selama 30 menit dengan maksimal kedalaman hingga satu meter. Bisa dibayangkan kamu bisa mengabadikan keseruan bersama teman di sisi kolam renang selama staycation tanpa khawatir akan cipratan air.

Kamera Berkualitas

Samsung

Baca juga: 6 Cara Memaksimalkan Keseharian Dengan Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Samsung Galaxy Z Flip3 5G dibekali dengan dua kamera di bagian belakang. Kamera utama menggunakan lensa Sony IMX563 dengan kekuatan resolusi 12 MP. Dengan kehadiran fitur OIS dan Dual Pixel Phase Detection Autofocus, Anda bisa mendapatkan hasil foto anti buram.

Sementara itu, sensor tambahan adalah Sony IMX258 dengan kekuatan resolusi yang sama. Kemampuannya adalah menangkap gambar dengan sudut 123 derajat. Pada bagian depan, ada kamera dengan desain punch hole berkekuatan 10 MP. Menariknya, pengguna bisa melakukan foto atau mengambil video menggunakan kamera belakang saat ponsel dalam keadaan terlipat.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment