Home Tips & Trik 3 Tips Berkreatifitas dengan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G
Galaxy Tab S7 FE 5G

3 Tips Berkreatifitas dengan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaSamsung menghadirkan Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai perangkat yang dapat mendukung kegiatan belajar para anak muda sekaligus mengasah kreativitas mereka di masa New Normal ini.

“Samsung merancang Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai pendamping gaya hidup kaum muda yang dinamis. Hadir dengan S Pen untuk menulis dan menggambar serta layar 12,4 inci yang luas pada harga yang kompetitif, para pelajar dan mahasiswa dapat menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar sembari mengasah kreativitas,” tutur Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A7 Hadirkan Multitasking dan Hiburan Hemat Daya

Lebih lanjut, Visual artist Hari Prast yang menampilkan karyanya di Instagram @harimerdeka menjelaskan, dalam membuat karya atau mencari ide kreatif, saya yakin kita perlu konsistensi dan eksplorasi. Proses eksplorasi ini dapat dibantu oleh alat yang tepat, dan kesan pertama saya terhadap Galaxy Tab S7 FE 5G adalah ‘paket komplit’.

“Ada S Pen yang nyaman untuk menggambar atau mencatat ide, layarnya juga dapat menampilkan tiga apps sekaligus jadi bekerja lebih efisien, apalagi dapat digabungkan dengan keyboard sehingga bagai mengetik di laptop. Audionya pun jelas dan nyaring saat saya pakai break untuk streaming film. Sebuah nilai plus, karena kita tidak melulu harus berkutat dengan kerja, adakalanya kreativitas justru mengalir saat momen rehat kita,” ujar Hari.

Berikut ini 3 Tips Berkreatifitas dengan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G.

1.Simpan Ide Segera

Dalam sebuah proses kreatif, tak jarang ide bisa muncul secara tak terduga. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah dilengkapi dengan S Pen dengan latensi rendah yang punya kemampuan menulis tangan yang simpel dan sangat intuitif.

Tanpa harus unlock layar tab terlebih dahulu, Anda bisa langsung gunakan S Pen untuk menulis di layar. Setelah selesai, cukup tekan Save dan semuanya disimpan di Samsung Notes. Simpan notes dengan judul dan tag yang memudahkan Anda mencarinya nanti.

Tulisan tangan ini bisa diubah menjadi teks dan kemudian disalin ke email atau diubah menjadi format Microsoft Word, PowerPoint, dan PDF. Anda juga bisa menyimpan dokumen Word berisi teks dan notes original Anda. Fitur ini bermanfaat ketika Anda memiliki ide/konsep dalam wujud teks dan sketsa atau diagram.

S Pen yang berlatensi rendah ini juga dapat digunakan untuk memberikan catatan pada gambar, chart, atau dokumen. Ini berguna ketika Anda ingin mereview suatu draft ide atau konsep. Caranya, ambil S Pen, tap ikon pen di layar untuk membuka menu Air Command. Dari menu ini klik Screen Write. Dengan segera tablet akan mengambil screen capture pada konten apapun yang sedang Anda lihat di layar lalu bukalah tool anotasi pada S Pen. Kemudian Anda sudah bisa menambahkan catatan, mencoret-coret, meng-crop gambar, dan membagikan tangkapan layar itu melalui e-mail atau ke aplikasi pesan instan.

2. Matangkan Ide

Ide yang telah disimpan perlu dimatangkan, dengan brainstorming ataupun riset. Gunakan fitur multi-active window untuk membuka tiga aplikasi sekaligus. Dengan sangat praktis, Anda bisa membuka notes berisi ide/konsep mentah, kemudian membuka browser Internet untuk melakukan riset dan menambahkan elemen-elemen yang dapat mempertajam ide tersebut, dan meeting dengan tim melalui aplikasi video conference. Semua pada satu layar besar 12,4 inci di Galaxy Tab S7 FE 5G.

Anda juga dapat menikmati pengalaman meeting seperti tatap muka sesungguhnya. Sebab kamera depan ditempatkan di titik tengah atas layar ketika tablet ditempatkan pada posisi landscape. Gunakan bookcover keyboard untuk mengamankan tablet dalam posisinya.

Jika masih perlu layar tambahan, Anda bisa mirroring layar tablet ke layar monitor. Anda juga bisa extended layar tablet ke notebook atau menduplikasi layar tablet di layar notebook.

Dengan Samsung Notes Anda juga bisa merekam seluruh pembicaraan yang terjadi dalam meeting melalui fitur Audio Bookmark. Hasil rekaman ini bisa disinkronisasi dengan catatan Anda di S Notes untuk memudahkan Anda untuk mereview kembali catatan tersebut.

Anda bisa merapikan ide/konsep ke dalam dokumen word, powerpoint, atau PDF, yang siap untuk dipresentasikan atau dieksekusi. Gunakan fitur Samsung DeX dan bookcover keyboard untuk menikmati pengalaman mengerjakan dokumen seperti menggunakan PC. Layar tablet akan menampilkan app dan taskbar dalam format yang biasa Anda lihat di PC sehingga Anda dapat bekerja dengan nyaman.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Tab A 7.0 SM-T505 (2020): Gadget yang Tepat Penunjang Aktivitas di Saat Pandemi

3.Saat Ide Macet, Break Dulu

Tak selamanya proses kreatif berjalan lancar. Ada kalanya Anda mengalami kebuntuan karena berbagai hal. Bila ini terjadi, Anda mungkin perlu cooling down. Tak perlu pergi ke mana-mana. Gunakan Galaxy Tab S7 FE 5G untuk bermain atau menikmati entertainment di rumah.

Anda bisa membuka aplikasi YouTube untuk membuka video-video yang dapat menjernihkan pikiran. Cara lainnya, Anda bisa menggunakan berbagai layanan Video on Demand untuk menikmati serial-serial favorit. Atau, mainkan game-game favorit Anda. Siapa tahu, aktivitas ini malah memberikan Anda inspirasi baru! Dukungan dual speaker dan audio dari AKG, ditambah efek 3D surround-sound dari Dolby Atmos akan menghadirkan suara yang tidak hanya powerful tapi juga membuat Anda bisa menikmati pengalaman audio sinematik saat menonton atau main game.

Relaksasi juga bisa dilakukan dengan melakukan doodling atau coloring. Bahkan, kedua aktivitas ini bisa melatih fokus Anda. Galaxy Tab S7 FE 5G sudah memiliki serangkaian aplikasi kreatif yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan doodling atau coloring. Anda bisa doodling di aplikasi Clip Studio Paint dengan free trial selama 6 bulan. Atau gunakan S Pen untuk mewarnai di banyak template yang tersedia di aplikasi PENUP.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment