Home Apps 21 Animasi Studio Ghibli Kini ada di Netflix
Studio Ghibli

21 Animasi Studio Ghibli Kini ada di Netflix

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaNetflix hari ini mengumumkan mulai 1 Februari, 21 film animasi karya Studio Ghibli, rumah seni Jepang pemenang Academy Award, akan tersedia di layanan Netflix di seluruh dunia (tidak termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang).

Melalui kemitraan bersama perusahaan distribusi film Wild Bunch International, kerjasama ini merupakan bagian dari upaya Netflix untuk terus mengembangkan koleksi film animasi berkualitas.

Baca juga : 1700 Aplikasi di Play Store Terinfeksi Malware “Joker”

Untuk pertama kalinya, katalog film Studio Ghibli yang beragam akan diberi subtitle dalam 28 bahasa, dan akan disulih suara hingga 20 bahasa. Kerja sama ini akan memungkinkan penggemar di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin untuk menonton karya-karya klasik seperti Spirited Away yang menjadi pemenang Academy Award, Princess Mononoke, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, My Neighbor Totoro, dan The Tale of The Princess Kaguya di antara film lainnya dengan menggunakan bahasa asli mereka.

Toshio Suzuki, Produser Studio Ghibli mengatakan, di zaman sekarang, ada banyak cara luar biasa sebuah film menjangkau penontonnya.

“Kami telah mendengar masukan dari para penggemar kami dan memutuskan untuk membawa katalog film kami ke layanan streaming. Kami berharap dengan cara ini semua orang di dunia dapat lebih mengenal Studio Ghibli,” ujar Toshio.

Vincent Maraval, Chief Executive Officer Wild Bunch International mengungkapkan, dalam perjalanan menemukan platform streaming digital terbaik, mitra paling berharga dan setia kami selama 20 tahun, tim Netflix berhasil meyakinkan kami dengan menunjukkan cinta dan energi yang begitu konsisten untuk melakukan yang terbaik dalam mempromosikan film-film yang luar biasa dan unik ke penonton di seluruh dunia sesuai dengan filosofi Studio Ghibli.

Baca juga : Kaspersky Ciptakan Cincin Khusus untuk Menjaga Data Biometrik

Aram Yacoubian, Director of Original Animation Netflix, mengatakan, bagi Netflix dan jutaan anggotanya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Film-film animasi legendaris dari Studio Ghibli telah memikat penggemar di seluruh dunia selama lebih dari 35 tahun.

“Dan kami juga sangat berbahagia dapat menyuguhkannya dalam beragam bahasa untuk wilayah Amerika Latin, Eropa, Afrika dan Asia sehingga lebih banyak orang dapat menikmati film-film animasi Studio Ghibli yang unik dan menakjubkan,” ujar Aram.

Berita Lainnya

Leave a Comment