Home News 11 Tahun Berkarya, Tokopedia Gelar “Tokopedia Play Fest”
Tokopedia Play Fest

11 Tahun Berkarya, Tokopedia Gelar “Tokopedia Play Fest”

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Merayakan hari kemerdekaan RI ke-75 dan HUT ke-11 perusahaan, Tokopedia akan menggelar Tokopedia Play Fest. Festival virtual yang akan digelar di kanal video streaming Tokopedia Play ini menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif dari berbagai latarbelakang, pakar teknologi, pemerintah hingga UMKM lokal.

Festival virtual ini terdiri dari sejumlah talk show bersama pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang, di antaranya adalah dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Menteri Retno Marsudi mengatakan, prestasi Indonesia di mata dunia sebenarnya sangat besar dan kita harus lebih bangga menjadi rakyat Indonesia.

Baca juga : Tokopedia Gelar Konferensi Teknologi Pertama ‘START Summit’

“Prestasi Indonesia di mata dunia sangat besar, saat ini kita masih menjadi dewan keamanan PBB, kita juga berhasil menjadi Dewan Perdamaian PBB dan lainnya,” ujar Menteri Retno pada Talkshow Virtual Tokopedia Play Fest (17/8/2020).

Menteri Retno Marsudi juga menambahkan bagaimana posisi Indonesia di mata dunia, “Orang kalau berinteraksi dengan Indonesia, itu tersenyum. Karena Indonesia selalu berusaha untuk menyelesaikan konflik-konflik antar negara.”

Pada kesempatan yang sama Mentri Keuangan Sri Mulyani juga menjelaskan alasannya mengapa kembali pulang ke Indonesia. Ia berujar, ketika Presiden Joko Widodo meminta untuk menjadi Menteri Keuangan, hal tersebut adalah sebuah panggilan untuk berkontribusi kepada negara.

“Ketika saya diminta Presiden untuk kembali menjadi Menteri Keuangan, saya merasa hal tersebut adalah sebuah panggilan untuk berkontribusi kepada negara,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebelum kembali menjabat sebagai menteri keuangan, Sri Mulyani sempat menjabat sebagai direktur pelaksana Bank Dunia yang tentu merupakan sebuah jabatan besar di mata dunia.

Terkait pandemi Covid-19 ini, Sri Mulyani menuturkan tindakan pemerintah untuk membantu UMKM agar tetap bisa berjuang di tengah situasi sulit seperti saat ini.

Selain talkshow bersama dua menteri, Tokopedia menghadirkan “Semangat Baru Talk Show” di mana para pegiat UMKM berbagi kisah inspiratif menghadapi pandemi dengan teknologi.

Melalui talk show ini, Tokopedia berharap semakin banyak pegiat usaha lokal yang tergerak memanfaatkan teknologi demi mempertahankan bisnis dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi, sekaligus mendorong kebanggaan masyarakat akan produk buatan Indonesia.

Baca juga: Bocah Asal India 16 Tahun Meninggal Setelah Bermain PUBG

Ada juga START Summit Extension bertema “Shift in Indonesia’s Technology Landscape” yang menghadirkan pakar teknologi Tokopedia selama 11 tahun dan ditutup dengan konser amal yang menampilkan penyanyi seperti Bunga Citra Lestari, Ari Lasso dan Andmesh Kamaleng.

“Melalui Tokopedia Play Fest, Tokopedia berharap bisa menginspirasi sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia bahwa salah satu kunci menghadapi pandemi adalah berinovasi dan berkolaborasi,” kata Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

Berita Lainnya

Leave a Comment